Adsense

10 Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Sangat Membandel Dengan Ampuh






    Kebanyakan orang menderita rambut ketombe dari anak-anak, orang dewasa hingga manual dan tanda pertama bahwa Anda memilikinya biasanya serpihan putih kirim-kisah yang Anda melihat pada pakaian berwarna gelap. Ketombe disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala dan dapat diperburuk oleh infeksi jamur. Dalam kebanyakan kasus, ketombe adalah tidak perlu khawatir, itu sedikit lebih dari kulit kering benar, tetapi bisa memalukan. Untungnya, ketombe dapat dengan mudah diobati dengan berbagai macam perawatan rumah. Berikut adalah sepuluh yang terbaik rumah alam obat untuk ketombe.

1. Gel Aloe vera

    Lidah buaya memiliki efek luar biasa menenangkan pada kulit kepala kering dan gatal dan akan melawan penyebab ketombe dengan sifat anti-jamur dan antibakteri. Hanya menerapkan gel segar lidah buaya ke kulit kepala dan pijat dengan baik di. Kemudian, biarkan selama tiga puluh menit sebelum Anda mencuci keluar lagi dengan sampo ringan.

2. Cuka sari apel

    Cuka sari apel sangat bagus untuk memulihkan keseimbangan PH kulit kepala Anda dan yang akan menyingkirkan ketombe dengan memerangi pertumbuhan ragi. Hal ini juga akan membuat rambut Anda berkilau dan lembut dan itu akan bergeser residu produk apapun juga. Campur bagian yang sama cuka sari apel dan air dan bilas bahwa melalui rambut Anda. Biarkan duduk selama beberapa menit dan kemudian bilas lagi dengan air suam-suam kuku.

3. Baking soda

   Baking soda bertindak sebagai exfoliator ringan, sehingga lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit kepala Anda. Hal ini juga saldo keluar PH kulit kepala Anda dan itu akan membuat lebih sulit bagi ragi yang dapat menyebabkan ketombe tumbuh. Basahi rambut Anda terlebih dahulu, dan kemudian dengan lembut gosok beberapa baking soda ke kulit kepala Anda. Diamkan selama beberapa menit, dan kemudian mencuci baking soda dengan air hangat.

4. Minyak kelapa

    Minyak kelapa super-hydrating dan juga memiliki sifat antijamur yang akan melawan ketombe. Untuk hasil terbaik, menghangatkan sedikit minyak kelapa dan kemudian campuran dalam beberapa jus lemon segar. Pijat ke kulit kepala Anda dan biarkan duduk selama sekitar setengah jam sebelum Anda mencucinya lagi dengan sampo dan air. Ulangi perawatan yang dua kali seminggu dan serpih Anda ketombe akan segera hilang.

5. batu garam Pink dan lada hitam

    Ini adalah obat rumah alami untuk ketombe yang berasal dari India dan dikatakan pengobatan benar-benar efektif untuk ketombe. Tambahkan satu sendok teh setiap lada hitam dan tanah garam batu merah muda dengan beberapa unflavoured, yoghurt alami. Pijat campuran baik ke kulit kepala Anda dan kemudian meninggalkannya untuk duduk selama satu jam sebelum mencuci keluar.

6. Oatmeal

    Oatmeal bekerja di sejumlah cara untuk mengalahkan ketombe secara alami. Ia bekerja sebagai agen pengelupas alami, sehingga akan melonggarkan serpihan kulit mati, sehingga mereka dapat hanyut lebih mudah, dan itu akan hidrat kulit kepala Anda juga. Cukup menerapkan beberapa oatmeal ditumbuk halus untuk rambut basah dan pijat dengan baik ke dalam kulit kepala Anda. Biarkan rambut Anda selama setengah jam dan kemudian sampo keluar lagi.

7. Biji fenugreek

    Biji fenugreek akan melawan ketombe dan mendorong pertumbuhan rambut. Untuk menggunakan biji fenugreek untuk mengalahkan ketombe, rendam dua sendok makan biji semalam dalam air. Kemudian, menggiling biji melunak menjadi pasta halus, menerapkannya ke kulit kepala, dan biarkan rambut Anda untuk sekitar setengah jam sebelum Anda mencuci keluar. Jika Anda menyimpan air yang Anda direndam benih, Anda juga dapat menggunakannya sebagai ketombe berjuang tonik rambut.

8. Bit Putih

    Bit mengandung mangan, kalium dan asam folat, yang semuanya bahan umum dalam shampoo antiketombe obat. Rebus bit putih dalam air, tidak merah, karena itu akan menodai rambut Anda, dan kemudian pijat air Anda direbus bit dalam ke rambut Anda. Untuk hasil terbaik, Anda harus melakukan hal ini di malam hari, biarkan semalam, dan mencucinya di pagi hari.

9. Daun Neem

    Daun nimba telah digunakan di India untuk tujuan pengobatan selama lebih dari dua ribu tahun, dan salah satu kegunaan mereka sebagai pengobatan untuk ketombe. Daun memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur yang kuat dan mereka juga akan melawan peradangan kulit kepala. Untuk menggunakan daun nimba sebagai pengobatan alami untuk ketombe, rebus segenggam daun dalam air sampai Anda melihat warna perubahan air. Meninggalkan air dingin untuk sementara dan kemudian menggunakannya untuk bilas rambut Anda.

10. Minyak Tanaman Teh

    Minyak Tanaman teh sangat efektif dalam memerangi ketombe dan sering digunakan dalam sampo antiketombe. Cara termudah untuk menggunakan minyak pohon teh di rumah untuk mengalahkan ketombe adalah dengan menambahkan beberapa tetes ke sampo biasa. Sebagai aturan umum, jika Anda memiliki ketombe, Anda harus mencoba beralih ke, sampo organik alami. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh untuk itu dan ketombe Anda akan segera menjadi sesuatu dari masa lalu.


Apa  obat ketombe favorit alami Anda?


Nah... Semoga artikel ini dapat membantu anda :)
jangan lupa untuk share dan follow