Adsense

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami dan Apa Saja Penyebabnya






Kita menghabiskan lebih dari sepertiga waktu kita untuk tidur . Tapi sayangnya bagi banyak dari kita , tidur bukanlah ON / OFF sederhana kita hanya dapat mengaktifkan pada saat itu . Apakah Anda berjuang untuk tidur meskipun Anda merasa lelah dan mengantuk ? Apakah Anda bangun di tengah malam cemas menonton jam , menghitung berapa banyak waktu yang Anda punya kiri untuk tidur ?



Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini , Anda tidak sendirian . Sekitar 2 dari 5 orang mengalami kesamaan masalah dengan Anda .

Insomnia adalah  masalah menghancurkan umum yang dapat kami biaya energi kita , suasana hati yang baik kita , kemampuan kita untuk berfungsi dan akhirnya kesehatan kita . Jika situasi menjadi kronis , dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius dan bahkan memperpendek rentang hidup kita , menurut para ahli .

Insomnia itu sendiri tidak masalah tetapi biasanya merupakan gejala dari berbagai masalah potensial lainnya . Caranya adalah mengidentifikasi penyebab insomnia dan menemukan pengobatan yang tepat untuk masalah itu . Kadang-kadang susah tidur menyembunyikan masalah medis atau psikologis yang lebih serius , dan kadang-kadang tidak ada obat yang mudah untuk itu , dan satu harus mengambil suplemen khusus atau pil tidur .



Gejala umum dari Insomnia :

  • Kesulitan tidur meskipun lelah
  • Sering terbangun pada malam hari
  • Kesulitan mendapatkan kembali tidur saat terbangun
  • tidur melelahkan
  • Mengandalkan alkohol tertidur
  • Bangun terlalu pagi
  • mengantuk di siang hari , kelelahan , atau lekas marah
  • Kesulitan berkonsentrasi pada siang hari



Penyebab Insomnia : Mencari tahu mengapa Anda tidak bisa tidur

Mari kita memakai topi detektif kami dan mencoba untuk menemukan alasan untuk insomnia kami . detektif tidur seperti kita perhatikan faktor-faktor seperti stres , kecemasan dan depresi , yang bertanggung jawab untuk sekitar setengah dari semua kasus insomnia. Selain itu , mereka mencatat kebiasaan siang , rutinitas tidur dan kesehatan fisik yang sebenarnya dari orang tersebut untuk memahami dampaknya terhadap kualitas tidur mereka .



Masalah psikologis yang mungkin menyebabkan insomnia : Depresi , kecemasan , stres kronis , gangguan bipolar , gangguan stres pasca -trauma .

Orang yang menderita ini tekanan mental yang memiliki waktu sulit tidur , tidak hanya karena kekacauan batin mereka, tetapi karena tubuh secara fisik mencegah tidur karena masalah ini . Sayangnya , kurang tidur cenderung membuat masalah ini lebih buruk , dan dengan demikian lingkaran setan dibuat , di mana kita selalu lelah , rewel , gelisah dan tertekan , dan tidak bisa tidur untuk boot .



Bagaimana untuk menyembuhkan insomnia Anda :

Beberapa hal yang kita lakukan untuk mengatasi kurangnya tidur benar-benar dapat membahayakan kita , seperti minum banyak kopi siang hari untuk bangun atau alkohol ( anggur merah misalnya) pada malam hari untuk tertidur . Seringkali , mengubah kebiasaan yang memperkuat sulit tidur sudah cukup untuk mengatasi insomnia sama sekali . Mungkin butuh beberapa hari bagi tubuh Anda terbiasa dengan perubahan, tetapi sekali Anda melakukannya , Anda akan tidur lebih baik .

Itu adalah mudah solusi separuh waktu . Jika perubahan kebiasaan dan relaksasi benar-benar tidak melakukan trik , ada solusi di pasar yang dapat membantu .




Mengadopsi kebiasaan baru untuk membantu Anda tidur

Pastikan kamar tidur Anda tenang , gelap , dan dingin . Suara, cahaya , dan panas dapat mengganggu tidur . Coba gunakan mesin suara atau penutup telinga untuk memblokir suara luar , jendela yang terbuka atau kipas untuk menjaga kamar dingin , dan tirai pemadaman atau topeng tidur untuk menghalangi cahaya .

Tetap berpegang pada jadwal tidur yang teratur . Mendukung jam biologis Anda dengan pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari , termasuk akhir pekan , bahkan jika Anda lelah . Ini akan membantu Anda mendapatkan kembali ritme tidur yang teratur .

Hindari tidur siang . Tidur siang hari dapat membuat lebih sulit untuk tidur di malam hari . Jika Anda merasa seperti Anda harus tidur siang , batasi sampai 30 menit sebelum 03:00

Batasi kafein , alkohol , dan nikotin . Berhenti minum minuman berkafein setidaknya delapan jam sebelum tidur . Hindari minum alkohol di malam hari ; sedangkan alkohol dapat membuat Anda merasa mengantuk , hal itu mengganggu kualitas tidur Anda . Berhenti merokok atau menghindari itu di malam hari, karena nikotin adalah stimulan .




Mempersiapkan otak Anda untuk tidur

Otak Anda menghasilkan hormon melatonin untuk membantu mengatur siklus tidur-bangun Anda . Sebagai melatonin dikendalikan oleh paparan cahaya , tidak cukup cahaya alami di siang hari dapat membuat otak Anda merasa mengantuk , sementara terlalu banyak cahaya buatan pada malam hari dapat menekan produksi melatonin dan membuat lebih sulit untuk tidur .

Untuk meningkatkan produksi melatonin , menggunakan lampu watt rendah , tutup jendela dan menampilkan listrik di kamar tidur Anda , menghindari cahaya terang dan mematikan televisi , smartphone , dan layar komputer setidaknya satu jam sebelum tidur .




Belajar untuk mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan tidur, tidak bisa tidur
Gunakan kamar tidur hanya untuk tidur. Tidak bekerja, menonton TV, atau menggunakan komputer atau smartphone. Tujuannya adalah untuk mengasosiasikan kamar tidur dengan tidur, sehingga ketika Anda mendapatkan ke tempat tidur otak dan tubuh Anda mendapatkan sinyal yang kuat bahwa sudah waktunya untuk mengangguk.

Keluar dari tempat tidur ketika Anda tidak bisa tidur. Jangan mencoba untuk memaksakan diri untuk tidur. Melemparkan dan berpaling hanya meningkatkan kecemasan. Bangunlah, meninggalkan kamar tidur, dan lakukan sesuatu yang rileks, seperti membaca atau mendengarkan musik yang menenangkan. Saat Anda mengantuk, kembali ke tempat tidur.

Bernapas dari perut Anda. Sebagian besar dari kita tidak bernapas sedalam kita harus. Ketika kita bernapas dalam-dalam dan sepenuhnya, melibatkan tidak hanya dada, tetapi juga perut, punggung bawah, dan tulang rusuk, dapat membantu relaksasi. Tutup mata Anda dan mengambil dalam, napas lambat, membuat setiap napas lebih dalam daripada yang terakhir. Tarik napas melalui hidung dan keluar melalui mulut Anda.

relaksasi otot progresif. Berbaring atau membuat diri Anda nyaman. Dimulai dengan kaki Anda, regangkan otot-otot seketat mungkin. Tahan selama hitungan 10, dan kemudian relaks. Terus melakukan hal ini untuk setiap kelompok otot dalam tubuh Anda, bekerja dengan cara anda dari kaki Anda ke bagian atas kepala Anda.