Adsense

Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Ampuh 100%


       Buah tomat memiliki nama latin solanum lycopersicum syn lycopersicum esculentum ini memiliki segala manfaat untuk kecantikan karena kaya akan kandungan vitamin C



Berikut ini merupakan beberapa manfaat masker tomat untuk wajah diantaranya yaitu : 


1. Membersihkan kotoran dan sel kulit mati

        Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat berperang sebagai antioksidan yang dapat membantu mangangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah. Sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan segar. 



2. Mencerahkan kulit kusam 

         Kulit wajah kusam dapat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, dengan melakukan perawatan menggunakan masker tomat maka sel kulit mati dapat terangkat dan menjadikan kulit menjadi lebih cerah dan bersinar. 





3. Menghilangkan jerawat ( 100% SUKSES )

      Kandungan nutrisi seperti vitamin C juga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, sehingga jerawat tidak akan kembali lagi. 



4. Mengatasi Kulit Berminyak

          Faktor utama timbulnya jerawat adalah adanya kelenjar minyak yang terlalu aktif. Selain berdampak tidak percaya diri karena wajah menjadi mengkilat, memiliki kulit wajah yang berminyak juga mudah menimbulkan komedo, kulit kusam dan masalah kulit lainnya. Sehingga, dengan melakukan perawatan dengan menggunakan masker tomat ini dapat menyerap kadar minyak berlebih. 



5. Mengecilkan pori-pori kulit

         Pori-pori kulit/wajah yang terus membawa kotoran membuatnya menjadi semakin besar. Selain mengganggu penampilan, apabila pori-pori semakin membesar dapat memicu timbul minyak berlebih pada wajah. Dengan memakai masker tomat secara rutin, pori-pori akan mengecil teratur.









6. Menghaluskan kulit 

         Pemakaian secara rutin juga dapat menjadikan kulit menjadi lebih halus dan lembut tanpa memakai produk bahan kimia apapun. Minyak biji tomat bermanfaat untuk merawat kulit. Minyak ini dapat menangkis radikal bebas pemicu terjadinya penuaan dini. Pakailah minyak biji tomat untuk memijat bagian kulit yang diinginkan menjelang tidur, dan bersihkan pada pagi harinya.



7. Menyamarkan noda atau plek hitam 

         Masker tomat sangat ampuh menyamarkan noda dan flek hitam karena bekas jerawat atau bekas luka. Dengan mendiamkan sari dari masker tomat selama semalam penuh, kamu dapat melihat hasilnya di keesokan hari.


8. Pelindung kulit dari serangan sinar ultra violet 

         Tomat dapat dipakai sebagai tabir surya alami. Likopen yang merupkan antioksidan dalam buah tomat adalah benteng kulit dari sinar ultra violet. Minum jus tomat sebelum pergi kerja secara teratur berguna untuk menciptakan kulit sehat. Masalah kulit yang dialamai akibat sering terpapar sinar matahari diantaranya kulit yang bersisik, kusam, dan kering.





Cara Membuat Masker Tomat :





- Cuci bersih tomat terlebih dahulu, usahakan pilih tomat dengan kualitas segar
- Potong-potong tomat lalu masukkan ke blender. Apabila tidak ada blender, kamu dapat menggaruk daging tomat menggunakan kuku atau dihaluskan menggunakan sendok
- Aplikasikan sebagai masker, hindari air tomat masuk ke mata sehingga siapkan tissue apabila diperlukan
- Diamkan selama kurang lebih setengah hingga 1 jam atau sampai kering
- Bersihkan masker atau daging tomat menggunakan tissue atau lap kering. Usap dengan lembut tanpa menghilangkan air tomat yang masih menempel di kulit
- Biarkan sari tomat meresap ke dalam pori-pori wajah sebentar. Untuk hasil lebih optimal biarkan meresap selama semalam penuh
- Bersihkan dengan air hangat, kemudian bilas dengan air biasa
- Lakukan rutin satu kali dalam satu minggu. Namun untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan setiap hari