Adsense

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut, Coba dan Buktikan Khasiatnya!


       Minyak kelapa terkenal sebagai bahan alami untuk perawatan rambut kerena mengandung asam lemak esensial alami dan vitamin yang dapat membuat kulit kepala sehat. 


Minyak Kelapa

Jika kamu kesulitan bagaimana pemakaiannya pada rambut, berikut ini tips langkah-langkah perawatan rambut menggunakan minyak kelapa :
1 Pakai pakaian / handuk/ kain untuk menutupi tubuh supaya minyak kelapa nantinya tidak menetes dan menodai pakaian kamu. 

2 Pakai penutup atau pembungkus rambut misalnya topi mandi dari plastik yang kuat dan tidak mudah lepast selama beberapa jam hingga untuk tidur semalaman.

3 Tuangkan antara 3-5 sdm minyak kelapa dalam mangkuk tahan panas microwave. Pastikan kamu menggunakan minyak kelapa yang belum diolah, karena jika sudah diolah minyak tersebut mengandung bahan-bahan tambahan dan sudah melewati proses sehingga menghancurkan sejumlah kandungan alaminya,

4 Panaskan minyak kelapa ke dalam microwave dengan suhu tinggi atau menggunakan panci di atas kompor selama 30 detik. Lalu aduk kemudian panaskan lagi selama 30 detik hingga meleleh sehingga mudah diusapkan ke rambut kamu. 

Minyak Kelapa Untuk Rambut

5 Oleskan minyak kelapa yang sudah meleleh ke rambutmu. Jika minyak sudah cukup hangat tuangkan ke puncak kepala kamu supaya mudah diratakan ke kulit kepala. Pijit kulit kepala dengan jari-jari hingga ke ujung rambut. 

6 Ikat rambut ke atas dan tutup memakai penutup rambut. 

7 Tunggu selama 2 jam atau semalaman supaya minyak kelapa meresap. Tunggulah selama mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik.

8 Lepaskan pembungkus rambut kemudian cuci dengan shampoo supaya rambut tidak lengket. Kemudian keringkan rambut dan lihat hasilnya.

Setelah melihat cara-cara diatas, tentunya kamu penasaran apa saja manfaat minyak kelapa untuk rambut kamu, ternyata terdapat banyak manfaat minyak kelapa untuk rambut, antara lain :

Hasil Minyak Kelapa Untuk Rambut

1. Melindungi Rambut dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

2. Sebagai Kondisioner

3. Menghilangkan Ketombe

4. Mengatasi Rambut Keriting

5. Menghilangkan Kutu

6. Mengatasi Rambut Bercabang

7. Menyehatkan Kulit Kepala

8. Mengurangi Risiko Kekurangan Protein Rambut



Apabila kamu ingin melindungi rambut dari mudah lepek dan kusam karena paparan sinar UV, minyak kelapa sebagai tabir surya alami dapat kamu coba. Pemakaiannya dilakukan setiap pagi ketika akan beraktivitas. Sehingga jika melakukan perawatan dengan minyak kelapa secara berkala, bukan tidak mungkin rambut kamu menjadi sehat dan cantik alami.