Obat Cacingan Alami yang Mujarab ! Coba 13 Ramuan Obat Cacingan Ini

Obat Cacingan Alami yang Mujarab ! Coba 13 Ramuan Obat Cacingan Ini

Baca Juga


       Cacingan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang diakibatkan adanya cacing parasit dalam tubuh. 



Jenis cacing yang pada umumnya menginfeksi manusia adalah cacing gelang, cacing kremi, cacing tambang, cacing cambuk, dan cacing pita.


Cacing Pita


Adanya cacing di dalam tubuh terlebih perut berdampak buruk, terutama apabila cacing tersebut berukuran besar dan berusia muda, serta pada bagian organ tubuh mana cacing bersarang. Cacing pita dan cacing tambang merupakan jenis cacing ganas yang dapat menyebabkan masalah berkepanjangan apabila tidak segera diobati karena dapat mengurangi nafsu makan sehingga postur tubuh penderita cacingan mengecil. Hal ini disebabkan karena cacing dapat bertahan hidup dalam usus dan berkembang biak dengan cara bertelur di sarangnya, jika sudah menetas, cacing cacing tersebut akan menyerap nutrisi dalam tubuh penderita cacingan.


Penderita Cacingan


Obat cacingan secara medis memang terdapat banyak pilihan, namun lebih aman jika menggunakan obat cacingan alami.


1. Wortel. 

Gunakan air perasan/ sari wortel yang dicampur dengan santan kental berbanding 1 : 1 cangkir, beri sedikit garam dan aduk rata,. Minumkan pada penderita cacingan. 



2. Kulit Mangga. 

Zat antelmintik di kulit mangga dapat sebagai obab cacingan, selain itu juga ampuh membunuh kuman dan bakteri dalam perut. Caranya cukup dengan merebut kulit mangga supaya zat antelmintik di kulit mangga dapat keluar. Setelah mendidih, saring dan minumkan pada penderita cacingan sampai habis.



3. Kelapa. 

Parut 1/4 kelapa dan 1 buah wortel, kemudian tuangkan air panas. Peras peras dan saring kemudian minumkan pada penderita cacingan.



Baca juga : 




4. Akar Delima.

Cuci 7 gr akar delima hingga bersih kemudian potong kecil-kecil. Rebus dengan segelas air , setelah mendidih saring dan  minum airnya hingga habis. 



5. Biji Jeruju. 

Tumbuk 6 biji jeruju sampai halus, lalu seduh dengan setengah gelas air panas. Tunggu hingga dingin lalu minumkan pada penderita cacingan. Minum sekali sehari. 



6. Krokot. 

Siapkan krokot segar, cuci bersih. Rebus krokot dengan 600cc air, hingga berkurang setengahnya. Minum air rebusan tersebut saat masih hangat dan usahakan makan juga krokotnya. Lakukan secara teratur 2x sehari. 



7. Biji Pepaya 


Obat Cacingan Biji Pepaya


Siapkan 2 sdm biji pepaya dan madu, sisihkan. Keringkan biji pepaya lalu tumbuk sampai halus. Seduh dengan setengah gelas air, beri madu agar manis. Minum teratur sehari 2x



8. Daun Pepaya.

Selembar daun pepaya dan 15 gram akar pohon bunga melati dicuci kemudian direbus bersamaan dengan 600cc air sampai berkurang setengahnya. Minum airnya selagi masih hangat sehari 2x.



9. Bawang Putih.

Siapkan bawang putih 3 butir, 30 gram akar pepaya, dan gula merah. Rebus semua bahan dengan 600cc air sampai berkurang setengahnya. Minumkan rebusan tersebut pada penderita cacingan.



10. Bangle. 

Siapkan 25 gr bangle, 25 gr temu hitam, 10 gr ketumbar, 5 buah tangkai daun sirih (diiris-iris tipis), kemudian rebus semua bahan dengan 600 cc air sampai berkurang setengahnya. Minum secara teratur 2x sehari.



11. Putri Malu. 


Obat Cacingan Putri Malu


Cuci 15 – 30 gr tanaman putri malu kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga berkurang setengahnya. Dinginkan sebentar lalu saring dan minumkan pada penderita cacingan di malam hari sebelum tidur. Namun penggunaan tanaman ini harus sesuai dosis karena jika berlebihan dapat mengakibatkan keracunan dan muntah, juga dilarang keras bagi ibu hamil dan menyusui.



12. Biji Lamtoro

Cukup dengan menyangrai biji lantoro hingga menghitam kemudian tumbuk hingga halus. Seduh dengan air panas, minumkan pada penderita cacingan. Atau dapat juga biji lamtoro dimakan begitu saja sebanyak mungkin selama 1 minggu, maka cacing parasit akan mati.



13. Air Garam

Garam dapat sebagai obat cacingan dengan cara meminum larutan air dengan garam sesuai kebutuhan.



Proses pengobatan pada penderita cacingan akan terlihat berefek berbeda, kemungkinan jika berhasil maka acing akan mati dan keluar bersama sama kotoran saat buang air besar. Namun jika cacing tidak berhasil mati dapat menyebabkan diare karena ketidak cocokan obat sehingga cacing di dalam tubuh semakin ganas.
Untuk itulah lebih baik mencegah adanya parasit masuk ke dalam tubuh terutama anak-anak dengan cara mengawasi tempat bermainnya dan biasakan cuci tangan dengan sabun antiseotik terlebih dahulu setelah bermain dan sebelum makan. Juga usahakan tidak memakan daging mentah atau daging setengah makan, karena merupakan penyebaran parasan yang umum terjadi.

Related Posts

Obat Cacingan Alami yang Mujarab ! Coba 13 Ramuan Obat Cacingan Ini
4/ 5
Oleh

Artikel Menarik Lainnya

loading...