Adsense

30+ Cara Memutihkan Kuku Dengan Cepat, Tahan Lama dan Paling Aman

Dambaan setiap wanita di dunia adalah  selain memiliki paras wajah, rambut, bentuk tubuh yang menawan, tentunya memiliki kuku cantik nan indah merona. Namun ada beberapa wanita yang bingung bagaimana cara tercepat dan teraman untuk memutihkannya. Nah bila ladies termasuk salah satunya, yuk simak beberapa cara berikut ini :

gambar Cara Memutihkan Kuku


Hindari Alkohol

Menghindari alkohol adalah ide yang bagus untuk menjaga penampilan tetap cantik sempurna. Alkohol dapat merusak jaringan tubuh mu, dan juga bisa mengusamkan seluruh bagian tubuh mu. Ladies !! hindari pengonsumsian alkohol ya, agar tubuh mu tetap sehat setiap saat.

Hindari Kafein

Jika kamu ingin mendapatkan penampilan yang sempurna baik dari ujung kaki maupun ujung rambut, maka hindarilah kafein seperti kopi, teh dan lain sebagainya. Kafein bisa membuat kulit mu tampak kusam, begitu juga kuku mu yang akan lebih kuning dari sebelumnya. Oleh sebab itu hindarilah kafein agar tubuh tetap sehat dan cantik.

Cara Memutihkan Kuku Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Banyak mengonsumsi air putih ternyata sangat membantu dalam proses memutihkan kuku mu yang kuning dan kusam. Minumlah paling tidak 8 hingga 9 gelas perhari, dengan begitu tubuh mu akan jauh lebih sehat dan kuku mu akan lebih cerah.

Konsumsi Kacang-Kacangan

Kacang akan sangat bagus dimanfaatkan sebagai makanan cemilan untuk menyehatkan kuku. Kamu bisa memlih kacang jenis almond, mede dan lain sebagainya sebagai camilan harian mu.

Konsumsi Vitamin B

Vitamin B sangat membantu dalam proses regenerasi kuku kaki dan tangan mu.  Ladies !! kamu bisa mengonsumsi vitamin B ini secara rutin, atau bisa juga kamu dapatkan dari kacang-kacangan, sayuran, buah dan lain sebagainya.

Memotong Kuku

Memotong kuku akan menjadi hal yang sangat menyenangkan jika kamu tahu apa saja manfaatnya. Dengan memotong kuku secara teratur, maka kuku akan jauh lebih sehat, bersih dan kuat. Kamu bisa memotong kuku mu paling tidak satu minggu sekali, dan dengan begitu kuku akan terhindar dari kuku rusak, berjamur dan masalah kuku lainnya.

Hand Spa

Handspa merupakan salah satu cara untuk memutihkan kuku, sekaligus cara mencegah kuku menguning. Kamu bisa datang ke salon atau klinik kecantikan yang ada dikota mu, dan handspa akan menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan loh ladies.

Menggunakan Kutek O2

Untuk menghindari kuku kusam dan kuning, kamu bisa menggunakan kutek dengan O2. Kutek dengan O2 akan sangat bagus digunakan jika dibandingkan dengan kutek lainnya. Kutek ini bisa tetap membuat kuku bernapas dan terhindar dari gangguan kuku yang kuning.

Aseton

Menggunakan aseton sebagai pembersih kuku, adalah ide yang bagus. Kamu bisa membersihkan kuku mu menggunakan aseton rendah alkohol. Cara ini sama seperti saat kamu menghapus kutek paada kuku mu ya ladies.

Mouth Wash

Membersihkan kuku agar putih ternyata bisa kamu lakukan dengan menggunakan moth wash. Treatment ini memang agak aneh, tapi nyatanya bisa efektif loh ladies. Kamu bisa mengoleskan mouth wash pada kuku mu, selanjutnyaa gosok kuku mu dengan menggunakan sikat gigi secara perlahan. Lakukan treatment ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air Sabun Bayi

Sabun bayi bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kuku mu yang kusam loh !! Tapi ingat ya ladies, sabun yang digunakan adalah baby liquid milk bath alias sabun cair untuk bayi. Dengan menggunakan sabun bayi, kuku mu akan tampak lebih lembut, mengkilap dan tampak lebih natural. Cara menggunakannya juga sangat mudah, pertama siapkan air hangat dalam mangkuk dan masukan sedikit sabun bayi. Selanjutnya rendamlah kuku mu dalam mangkuk tersebut hingga 20 menit lamanya.

Air Garam

Tahukah kamu jika garam ternyata sangat bermanfaar bagi kuku mu yang kuning dan kusam?? Pertama siapkan air hangat sebanyak 1 mangkuk besar, kemudian tambahkan garam sebanyak 4-5 sendok makan. Selanjutnya rendam kuku mu kedalam mangkuk, dan gosok dengan menggunakan sikat gigi secara perlahan.

Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah bahan yang tidak mudah ditemukan tapi kaya akan manfaat . Kamu bisa menggunakannya sebagai minyak untuk memijat kuku mu yang kuning. Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan tea tree oil pada kuku dan memijatnya dengan perlahan.

Tomat

Membuat kuku tampak lebih putih juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan tomat segar. Cara memanfaatkannya sama seperti stroberi, hanya saja tomat tidak perlu jus dan cukup diambil lendirnya saja ya ladies.

Stroberi

Menggunakan stroberi sebagai bahan alami pemutih kuku adalah ide yang baik. Cara ini memang terdengar agak sulit, namun tahukah kamu jika stroberi sangat mancur untuk memutihkan kuku jika digunakan rutin. Caranya sangat mudah sekali ya ladies, kamu cukup membuat jus stroberi tanpa gula. Kemudian oleskan stroberi pada kuku mu hingga merata, dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan air hangat.

Air Hangat

Memutihkan kuku berikutnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan air hangat. Cara ini sangat simpel dan bisa dilakukan saat sedang santai ya ladies. Kamu bisa merendam tangan mu dengan air hangat kukuh, dan menggosoknya dengan sikat gigi secara perlahan.

Cuka Apel

Selanjutnya adalah cuka apel, dan cairan ini cukup mudah ditemukan didapur rumah mu. Cuka apel bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami pemutih kuku. Pertama pastikan jika tangan dan kuku mu benar-benar bersih. Selanjutnya oleskan cuka apel pada kuku satu persatu hingga merata. Diamkan hingga kuku mengering dengan sendirinya, kemudian bilas dengan air bersih.

Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kuku yang kuning. Bahan ini sebenarnya cukup mudah digunakan, dan cara memanfaatkannya juga sama seperti saat memanfaatkan baking soda.

Pasta Gigi / Odol

Memutihkan kuku yang berikutnya bisa kita lakukan dengan menggunakan pasta gigi yang biasa kamu gunakan. Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan setiap hari tanpa bantuan orang lain. Pertama siapkan pasta gigi yang biasa kamu gunakan, selanjutnya pastikan jika kuku mu sudah bersih. Kemudian oleskan pasta gigi pada setiap kuku, gosok dengan perlahan dengan sikat gigi. Treatment ini bisa kamu lakukan setiap hari, dan tentu dengan cara yang benar ya ladies.

Minyak Zaitun

Salah satu cara mencerahkan kuku ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Cara ini banyak digunakan orang zaman dahulu, dan cara menggunakannya juga sama seperti metode memijat kuku dengan menggunakan minyak essensial. Pertama siapkan 3-4 sendok minyak zaitun, kemudian bersihkan kuku mu. Selanjutnya olesi kuku dengan minyak zaitun dan pijat perlahan, perawatan kuku dengan minyak zaitun bisa kamu lakukan setiap hari hingga hasilnya maksimal.

Minyak Essensial

Minyak essensial bisa kamu gunakan sebagai bahan pencerah kuku yang kuning. Cara ini memang agak jarang digunakan orang, tapi nyatanya minyak essensial sangat banyak membantu dalam proses regenerasi kuku. Kamu bisa memijat kuku mu dengan minyak ini, dan treatment ini bisa kamu lakukan selama 7 hari beturut-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking Soda

Cara memutihkan kuku selanjutnya bisa kita lakukan dengan menggunakan baking soda. Baking soda ternyata mampu mengangkat noda kuning pada kuku, dan cara ini dinilai cukup efektif serta aman dilakukan. Kamu bisa menggunakan 3 sendok teh baking soda, tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada bagian kuku satu persatu, kemudian diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

Air Jeruk Lemon

Ladies !! Selain air perasan jeruk nipis yang bisa digunakan untuk memutihkan kuku, ternyata air perasan lemon juga bisa loh. Kamu bisa melakukan metode yang sama seperti saat menggunakan air perasan jeruk nipis. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup persalah 1 buah lemon segar pada wadah yang bersih. Kemudian gunakan kuas kecil untuk mengoleskan air jeruk nipis satu per satu pada kuku. Selanjutnya kamu bisa mendiamkan kuku hingga mengering dengan sendirinya tanpa harus dibilas.

Air Jeruk Nipis

Menggunakan kulit buah saja terkadang tidak cukup bisa membuat kuku tampak putih. Ladies !! Kamu bisa menggunakan air perasan jeruk nipis, air ini sangat bermanfaat untuk memutihkan kuku mu yang menguning. Kamu bisa menggunakan air perasan lemon ini saat siang hari atau malam hari sebelum tidur. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup persalah 1 buah jeruk nipis pada wadah yang bersih. Kemudian gunakan kuas kecil untuk mengoleskan air jeruk nipis satu per satu pada kuku. Selanjutnya kamu bisa mendiamkan kuku hingga mengering dengan sendirinya.

Kulit Lemon

Memiliki kuku yang kuning memanglah suatu masalah tersendiri bagi sebagian orang. Jika kamu mengalami hal yang sama, maka kulit lemon bisa kamu jadikan solusinya. Kulit lemon sangat bagus digunakan sebagai pemutih kuku mu yang kusam ataupun kuning. Kamu bisa memeras kulit lemon, peraslah kulit luar lemon hingga keluar seperti spray air dan arahkan langsung pada kuku satu per satu.

Kulit Pisang

Selain kulit jeruk yang bisa memutihkan kuku, ternyata kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan kuku mu yang kuning. Kamu bisa menggunakan kulit pisang yang dagingnya sudah kamu makan, dan hal ini juga metodenya sama saat kamu memanfaatkan kulit jeruk. Girls ?? Kulit pisang bisa kamu gosokan pada kuku dengan perlahan, dan treatment ini sangat baik dilakukan sesering mungkin.



Kulit Jeruk

Memutihkan kuku bisa dilakukan dengan menggunakan kulit jeruk yang biasa kita makan. Treatment ini sangat mudah dilakukan, terutama saat ada waktu kosong. Kamu bisa memakan daging jeruk, dan memanfaatkan kulitnya untuk digosokan pada kuku agar putih. Ladies !! Cara ini memanglah sangat gampang, dan bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama atau bantuan orang lain.



Nah silahkan dicoba ladies, semoga saran dari kami dapat membuat kecantikan ladies jadi lebih maksimal, jangan lupa juga baca artikel kecantikan kami yang lainnya ya ;)