30+ Manfaat Kulit Delima Beserta Penjelasan Lengkap

30+ Manfaat Kulit Delima Beserta Penjelasan Lengkap

Baca Juga

Tidak ada yang tidak tau khasiat dari buah delima di bidang kecantikan, buahnya yang manis, sungguh merupakan suatu kelebihan tersendiri bagi buah yang satu ini. Namun. Apakah ada yang tau tentang kulit buahnya, yang warnanya sangat menawan, ternyata memiliki segudang manfaat pula.
Seperti apa sih manfaatnya. Yuk langsung simak saja ulasan berikut :

gambar Manfaat Kulit Delima

Sebagai Sunblock (Tabir Surya)

Bagi anda yang ingin kulit terjaga dari sinar matahari pun dapat menggunakan khasiat dari kulit delima ini. Hanya saja anda perlu mengolahnya terlebih dahulu untuk memudahkan penggunaannya.

Manfaat Kulit Delima Sebagai Scrub Mencuci Wajah

Mencuci wajah memang seringkali digunakan menggunakan sabun cuci wajah yang mengandung scrub. Padahal anda dapat merasakan scrub alami menggunakan kulit delima ini. Cucilah wajah anda menggunakan kulit delima yang akan menggosok wajah anda lebih bersih daripada menggunakan tangan.

Sebagai Penghilang Jerawat

Manfaat Kulit Delima . Jerawat juga dapat diatasi dengan mudah menggunakan kulit delima. Anda cukup mengolah kulit delima menjadi masker wajah dan oleskan pada wajah anda dengan rutin. Anda pun dapat melihat perbedaan kulit anda yang kemudian menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena jerawat lagi.

Sebagai Pengharum Organ Intim Wanita

Pernahkah anda merasa organ intim kewanitaan anda mengeluarkan bau yang kurang sedap? Kali ini anda tidak perlu khawatir lagi karena organ intim wanita dapat lebih wangi dengan menggunakan kulit delima. Anda hanya perlu mengonsumsi air rebusannya dengan rutin untuk mengusir jamur dan bakteri yang menyebabkannya bau.

Sebagai Penghambat Pertumbuhan Basil Typhoid

Tahukah anda apa itu basil typhoid? Basil typhoid adalah bakteri yang merupakan penyebab dari penyakit tifus. Penyakit ini sangat berbahaya dan mungkin juga menyebabkan kematian. Anda dapat mengatasi permasalahan ini dengan mengonsumsi air rebusan kulit delima dengan rutin dan teratur.

Sebagai Pengendali Virus Polio

Polio merupakan virus yang sangat membahayakan bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan. Indonesia sendiri mewajibkan vaksin polio untuk mencegah penyebaran virus yang satu ini. Ada satu cara lagi untuk mengendalikan penyebarannya adalah dengan mengonsumsi kulit delima sebagai pengendalinya.

Sebagai Pengendali Virus HIV

Satu lagi virus HIV yang bisa dikendalikan penyebarannya dalam tubuh dengan menggunakan khasiat dari kulit delima. Oleh sebab itu, penderita HIV pun sangat disarankan untuk mengonsumsi air rebusan kulit delima dengan rutin setiap harinya, minimal 3 kali dalam satu hari.

Manfaat Kulit Delima Sebagai Pengendali Virus Herpes

Kulit delima sangat efektif untuk mencegah perkembangan virus. Virus herpes adalah salah satu virus yang harus dicegah perkembangannya dengan menggunakan kulit delima ini. Gunakanlah kulti delima untuk mencegah virus herpes membahayakan kesehatan diri anda.

Sebagai Pencegah Rambut Rontok

Rambut rontok adalah satu lagi masalah kesehatan rambut yang perlu anda cegah. Pencegahannya dapat anda lakukan dengan menutrisi kulit kepala menggunakan masker dari kulit delima. Anda dapat mengolah kulit delima menjadi suatu cara pencegahan rambut rontok yang paling ampuh untuk anda coba rasakan manfaatnya.

Sebagai Pencegah Radang Tenggorokan

Lanjut lagi dengan manfaat dari kulit delima untuk mencegah terjadinya peradangan. Salah satu peradangan yang paling sering menyerang seseorang adalah radang tenggorokan. Anda dapat mencegah radang tenggorokan dengan kandungan kulit delima yang kaya akan anti inflamasi. Bagaimana anda dapat menggunakan kulit delima untuk mencegah radang tenggorokan? Tentunya anda harus mengolahnya terlebih dahulu menjadi sebuah air rebusan sari kulit delima dan konsumsilah dengan rutin.

Sebagai Pencegah Penuaan Dini

Penuaan dini dapat ditandai dengan munculnya keriput dan noda hitam di seluruh permukaan wajah anda. Bagaimana anda dapat mencegah penuaan dini ini terjadi pada anda? Caranya adalah dengan menggunakan kulit delima. Konsumsilah air rebusan dari kulit delima ini dengan rutin dan olahlah juga menjadi masker wajah anda. Jika anda rutin melakukannya, maka jangan kaget ketika wajah anda telah berubah menjadi sangat segar dan jauh dari berbagai gejala penuaan dini.

Manfaat Kulit Delima Sebagai Pencegah Ketombe

Ketombe merupakan penyakit kulit kepala yang disebabkan oleh jamur. Anda tentu tidak ingin memiliki rambut yang penuh dengan ketombe. Selain mengganggu kesehatan, ketombe pun dapat mengganggu penampilan. Bagaimana anda dapat mencegah ketombe muncul pada kulit kepala anda? Tentunya adalah dengan menggunakan kulit delima. Olahlah kulit delima menjadi masker rambut anda dan gunakan secara rutin, sebelum kemudian dibilas hingga bersih. Anda yang rajin menggunakan masker rambut ini akan mengangkat ketombe dari seluruh permukaan kulit kepala anda.

Sebagai Pembersih Organ Wanitaan

Anda juga dapat merasakan manfaat kulit delima selanjutnya untuk menjaga kebersihan organ wanita anda. Organ wanitaan adalah organ intim bagi wanita yang penting untuk selalu terjaga kebersihannya. Jika anda lengah dalam menjaga kebersihannya, maka berhati-hatilah akan ada pertumbuhan jamur dan bakteri yang dapat membahayakan nyawa anda. Oleh sebab itu, gunakanlah kulit delima sebagai pembersih organ vagina anda dengan rutin.

Sebagai Pelembab Wajah

Wajah haruslah memiliki permukaan kulit yang lembab. Permukaan kulit yang kering akan terlihat kusam dan membuat anda menjadi kurang percaya diri dengan keadaan wajah anda. Oleh sebab itu, bagaimanakah anda dapat menjaga kulit wajah tetap lembab? Anda dapat mengolah kulit delima sebagai masker anda agar wajah tetap terlihat segar karena kelembaban idealnya terjaga dengan baik. Jadi jangan ragu lagi dan gunakanlah pelembab wajah alami anda.

Sebagai Obat Sakit Perut

Sakit perut merupakan satu lagi masalah yang bisa ditangani dengan manfaat kulit delima. Kulit delima yang telah dipisahkan dari buahnya diketahui mampu mengobati sakit perut yang disebabkan oleh konsumsi makanan tidak bersih. Anda hanya perlu merebus air dengan kulit delima serta biji pinang hingga mendidih. Setelah mendidih, saringlah air rebusan tersebut dan konsumsi setiap sebelum sarapan.

Sebagai Obat Prolaps Rektum

Prolaps rektum adalah dinding rektum yang keluar dari anus akibat mengejan ketika buang air. Keadaan ini khususnya seringkali menyerang bayi bayi yang masih belum terbiasa untuk melakukan buang air besar. Oleh sebab itu, anda dapat menyembuhkan keadaan prolaps rektum ini dengan memanfaatkan khasiat dari kulit rebus. Pastinya anda perlu merebus kulit delima dengan rutin dan konsumsilah setiap hari.

Sebagai Obat Pendarahan

Pendarahan pada ibu hamil  setelah melahirkan sering sekali terjadi. Hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan kulit delima. Pendarahan dapat lebih mudah kering dengan mengonsumsi kulit delima. Bagaimana kulit delima dapat memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk kesehatan anda? Kulit delima memiliki kandungan astrigen yang mampu membekukan pendarahan dengan lebih cepat. Oleh sebab itu, rebuslah kulit delima dan konsumsilah dengan rutin setiap harinya.

Sebagai Obat Nyeri Lambung

Manfaat kulit delima melanjut lagi dalam masalah yang sering dialami oleh lambung. Nyeri lambung adalah permasalahan yang sering ditunjukkan dengan lambung yang terasa sakit dan perih setiap harinya. Anda dapat mengatasi permasalahan nyeri lambung ini dengan menggunakan obat alami berupa kulit delima. Konsumsilah air rebusan kulit delima tersebut untuk membuat anda menjadi lebih mudah mengobati nyeri lambung yang sering terjadi.

Sebagai Obat Keputihan

Satu lagi manfaat dari kulit delima yang perlu anda ketahui berkaitan dengan keputihan.  Wanita seringkali mengalami masalah keputihan yang mengganggu dan mengkhawatirkan. Masalah keputihan ini dapat anda tangani dengan memanfaatkan kulit delima. Caranya adalah dengan mengonsumsi rebusan kulit delima yang dicampu dengan sambiloto setiap harinya. Anda yang rutin mengonsumsi ramuan ini akan dengan mudah mencegah keputihan datang kembali.

Manfaat Kulit Delima Sebagai Obat Disentri

Kulit delima juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati disentri. Pengolahan kulit delima untuk disentri tidaklah sulit dilakukan. Anda hanya perlu merebus susu dengan kulit delima sampai mendidih benar. Selanjutnya konsumsilah susu dan kulit delima yang telah disaring. Rasanya tentu sangat nikmat dan cocok bagi anda yang sulit meminum obat pada dasarnya. Mulai dari sekarang percayakanlah masalah disentri anda pada kulit delima.

Sebagai Obat Diare

Selanjutnya, kulit delima pun dapat dimanfaatkan untuk mengobati diare seseorang. Diare adalah penyakit pencernaan yang ditunjukkan dengan gejala buang air terus menerus. Jika seseorang mengalami buang air terus menerus, tentunya tubuh akan menjadi lemas dan tidak dapat beraktivitas dengan normal. Oleh sebab itulah, anda disarankan untuk mengonsumsi kulit delima yang diolah menjadi obat diare. Diare anda pun akan lebih cepat sembuh dari biasanya.

30+ Cara Memutihkan Kuku Dengan Cepat, Tahan Lama dan Paling Aman

Sebagai Obat Batuk

Manfaat Kulit Delima  yang terakhir adalah sebagai obat batuk. Obat batuk merupakan obat yang diperlukan untuk mengatasi tenggorokan gatal yang sangat menyiksa penderitanya. Batuk sendiri seringkali disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh seseorang. Biasanya adalah makanan berminyak yang paling sering menyebabkan seseorang menjadi batuk. Anda dapat mengonsumsi kulit delima yang diolah menjadi obat batuk anda yang alami.


Yupz itulah sederet manfaat kulit delima, semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk tetap mengutamakan kesehatan. salam utamakankesehatan

Related Posts

30+ Manfaat Kulit Delima Beserta Penjelasan Lengkap
4/ 5
Oleh

Artikel Menarik Lainnya

loading...