Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Beserta Manfaatnya Terlengkap 122 +

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Beserta Manfaatnya Terlengkap 122 +

Baca Juga

Ada yang termasuk penggemar Vaseline? Buat para wanita atau ibu-ibu harus tahu, banyak sekali manfaat vaseline Petroleum Jelly selain dipakai untuk kosmetik. Vaseline cukup populer di kalangan wanita, akan tetapi dengan munculnya berbagai jenis produk kecantikan yang baru, vaseline (petroleum jelly) ini sudah banyak dilupakan dan ditinggalkan setidaknya sampai sekarang oleh para wanita. manfaat vaseline petroleum jelly  Banyak wanita mengandalkan Vaseline ketika mereka ingin memperbaiki penampilan mereka. Bagi para wanita yang gemar pakai vaseline dari dulu sampai sekarang, mungkin banyak yang belum tahu, begitu banyak manfaat vaseline (petroleum jelly). Vaseline (petroleum jelly) ini tidak memiliki efek samping dan sangat aman untuk bagian-bagian tubuh yang nampak untuk ditampilkan. 

gambar kegunaanVaseline Petroleum Jelly

Berikut 122 Kegunaan atau Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Selain Dipakai Untuk Kosmetik


Membuat lip balm tint

Ambil satu sendok atau secukupnya petroleum jelly kemudian campur dengan kool-aid (bisa search di google apa itu kool-aid) atau juga produk semacamnya untuk bikin lip balm tint.

Untuk pijat bayi

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly  ternyata juga cocok untuk pijat bayi.

Membuat gel liner

Anda dapat membuat gel liner hanya dengan mencampurkan vaseline petroleum jelly dengan eyeshadow berwarna hitam atau warna yang anda sukai.

Melembutkan kulit agar tidak cepat kering saat dalam pesawat

Pakai vaseline ke seluruh tubuh atau bagian terbuka yang akan bersentuhan langsung dengan air conditioner (AC) sebelum anda naik pesawat terbang, agar kulit tidak cepat kering, karena penerbangan menyebabkan kulit kering 

Melepas dan menghapus lem bulu mata palsu

Melepas dan menghapus lem bulu mata palsu dari garis bulu mata yang terkadang menimbulkan rasa sakit bisa diatasi dengan menggunakan vaseline. 

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Untuk tanning lotion

Oleskan sedikit vaseline pada tempat kering ditubuh anda sebelum tanning lotion diterapkan, jika anda ingin menghindari tanning tidak seimbang.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Memperpanjang masa pada lotion

Anda dapat memperpanjang umur lotion anda dengan cara mencampur lotion dan vaseline. 


Menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir

Gunakan pada bibir dan tunggu selama 5 menit, setelah itu gunakan sikat gigi lembut dan gosok bibir anda. Ini adalah cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat bibir anda menarik.

Membuat cat kuku tahan lama

Oleskan vaseline sebelum pewarnaan cat kuku atau jangan menghapus cat lama di kuku anda, oles kuku dengan kain kapas yang dibasahi vaseline. Cat kuku anda akan terlihat seperti baru dan warna akan tahan lama.

Membuat warna baru eyeshadow

Gunakan vaseline dan dicampur dengan pigmen bubuk eyeshadow untuk membuat warna baru dan efek kilau yang berbeda pada make-up anda. Tentu anda tidak akan boros pengeluaran jika anda anda menerapakan dari manfaat vaseline (petroleum jelly) ini.

Menghilangkan noda make up dipakaian

Vaseline dapat digunakan untuk meghilangkan noda dipakaian yang disebabkan oleh makeup. Oleskan vaseline pada pakaian yang terkena noda, lalu gosok dan bilas dengan air hangat.

Membantu membuka tutup botol cat kuku yang kering

Oleskan vaseline pada leher botol cat kuku anda untuk memudahkan membuka tutup botol kuteks yang mengering. 

Membuat rambut indah alami

Ambil sedikit vaseline lalu oleskan pada tangan, selanjutnya sisir rambut dengan jemari secara perlahan untyuk mendapatkan gaya rambut yang indah alami.

Menutupi ujung rambut yang rusak

Ambil vaseline dan gunkan dengan sentuhan hanya di ujung rambut, ini untuk menutupi ujung-ujung rambut yang rusak. 

Untuk masker rambut

Petroleum jelly memiliki kemampuan untuk menjaga rambut agar aman dari bahan kimia yang digunakan untuk meluruskan, mengeriting dan mewarnai. Banyak wanita menggunakannya sebagai masker rambut sederhana. Caranya ambil secukupnya vaseline, usap ditangan dan usapakan ke rambut, gunakan sebelum mulai mewarnai rambut, dan perlu diingat bahwa vaseline tidak memiliki efek samping.

Membersihkan kotoran pada tas atau sepatu yang terbuat dari kulit

Gunakan sedikit vaseline untuk membersihkan tas atau sepatu dari kulit anda agar terlihat lebih bersinar atau terlihat lebih kinclong

Melindungi kulit dari cuaca ekstrem

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Vaseline sangat membantu bagi orang-orang yang berurusan dengan cuaca ekstrem, terutama kulit anda pasti akan bermaslah dengan cuaca tersebut.

Membantu menyembuhkan dan melindungi tatto baru

Vaseline cocok digunakan setelah bertato, untuk perlindungan dan penyembuhan tatto baru. Jika anda menggunakan vaseline sehabis tatto, kulit anda akan terasa segar, lembab dan mempercepat penyembuhan dan membuat tahan warna tatto.

Menyembuhkan luka yang terkena racun

Vaseline dapat menyembuhkan luka yang terkena racun, ini dapat mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. 

Mencegah ketombe

Anda yang bermaslah dengan ketombe, vaseline dapat mencegah gejala ketombe termasuk gatal dan scaling, gunakan vaseline pada kulit kepala sebelum mandi. 

Melindungi kita dari chaffing

Bagi anda yang suka berolah raga dan menggunakan pakaian yang ketat, gesekan kain dengan kulit membuat anda terasa tidak nyaman. Jadi oleskan dulu secukupnya vaseline sebelum mengenakan pakaian olah raga.



Mempercepat penyembuhan luka sehabis bedah kosmetik

Vaseline mampu mempercepat proses penyembuhan luka sehabis operasi kecantikan. Luka yang masih terasa sakit sehabis bedah kosmetik bisa diredakan dengan vaseline.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Menghitamkan bulu mata

Caranya oleskan tipis-tipis pada bulu mata setelah penggunaan mascara, maka bulu mata akan terlihat lebih gelap dan tebal.

Menguatkan akar rambut dan Melembabkan kulit kepala

Sebaiknya anda menggunakannya sebelum keramas atau memakai sampo, gunakan sedikit vaseline dan oleskan pada kulit kepala dan akar rambut anda dengan cara sambil memijat. Rambut anda akan mengkilap dan sehat, manfaat vaseline (petroleum jelly) ini juga sangat cocok bagi anda yang bermaslah dengan ketombe. 

Membantu melepas cincin yang sulit dilepas di jari
Vaseline dapat digunakan ketika cincin terjebak pada jari, vaseline membantu melepaskan cincin yang sulit di lepas dari jari.

Menjaga tampilan alis agar rapi dan berkilau

Vaseline juga bisa menjaga tampilan alis tetap rapi dan klimis. Oleskan tipis2 pada alis, lalu sisir dengan sisir alis, maka alis seketika menjadi lebih rapi dan berkilau. 

Menjaga kuku lentur dan ulet

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly  dapat menjaga dan memelihara kelenturan dan ketahanan kuku. Ada situasi ketika kuku sangat lemah, tetapi dengan bantuan vaseline anda dapat menjaga dan memelihara kuku anda agar kuku tetap lentur, ulet dan terlihat menarik.

Membuat perona pipi

Membuat perona pipi dengan cara mengkombinasikan vaseline dan lipstik favorit anda, jika anda ingin membuat sendiri perona pipi yang unik. Namun perlu diingat bahwa lipstik yang aman untuk digunakan, kebanyakan menggunakan lipstik organik yang bisa digunakan.

Melembutkan kulit yang kering dan kaku sehabis mencuci

Vaseline dapat menghilangkan garis kulit kering yang dapat timbul setelah mencuci. Tangan yang terasa kering dan kakau, bisa teratasi dengan menggunakan krem ini.

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Membantu memakai anting

Melumasi lubang telinga, membantu untuk membuat penyisipan anting lebih mudah tanpa rasa sakit. Hal ini sangat berguna bagi wanita yang sering menggunakan anting untuk jangka waktu yang panjang. 

Mencegah iritasi kulit wajah sehabis memakai make up

Vaseline juga dapat digunakan sehabis make-up dihapus, anda akan terhindar dari jerawata akibat iritasi dan kulit tidak akan terasa kering. 

Menghindari rasa sakit pada jari dan kuku saat manikur

Vaseline digunakan di bawah kutikula selama manikur. Dengan cara ini, jari anda tidak akan terasa sakit dan kuku tampil lebih menarik. 

Melembabkan area pipi sebelum memakai blush on

Vaseline juga bisa digunakan di area pipi sebelum memakai blush on, akan terkesan lebih lembab dan bersinar. Dan rasakan sendiri efeknya!

Membuat efek mengkilap eye shadow

Vaseline juga bisa digunakan untuk menciptakan efek mengkilap eye shadow. Oleskan vaseline tipis-tipis sebelum memakai eye shadow, maka akan terlihat lebih bersinar dan make-up tahan lama.

Mencegah masalah kulit dari perubahan cuaca

Vaseline mampu mencegah masalah kulit yang berhubungan dengan perubahan cuaca. Banyak orang mengalami kulit kering ketika cuaca dingin dan panas. Semua masalah tersebut bisa teratasi dengan mengoleskan vaseline.

Menghapus riasan atau make up

Menggunakan vaseline adalah cara terbaik dan cepat untuk menghapus riasan atau make up. Cukup mencelupkan kapas di kotak vaseline dan pijat perlahan pada wajah, maka make-up dengan mudah akan terhapus. 

Untuk krim malam

Manfaat vaseline (petroleum jelly) sangat efektif dan baik untuk dioleskan sebagai krim malam.

Untuk memijat tubuh

Mintalah pasangan atau saudara anda untuk memijat bahu anda dengan vaseline, ternyata selain bisa melembabkan juga menghangatkan.

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Menghindari lipstik nempel pada gigi

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Menggunakan sedikit vaseline pada gigi jika anda ingin menghindari lipstik menempel pada gigi. Anda tentu tidak ingin tersenyum dengan lipstik merah pada gigi kan.

Membuat lulur scrub

Campur garam laut dan vaseline untuk membuat lulur scrub. Sebaiknya gunakan sebelum mandi, ini akan menyegarkan wajah anda.

Melembutkan kulit lutut

Buat anda para wanita yang selalu tampil menggunakan rok mini, nada bisa menggunakan vaseline secukupnya, lalu oles merata pada lutut anda setiap hari. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tampilan kaki anda saat memakai rok mini, dan akan bisa tampil percaya diri.

Melembabkan kulit kering yang parah

Vaseline mampu melembabkan kulit kering yang parah, cara ini sebaiknya dilakukan sehabis anda selesai mandi. Oleskan vaseline secukupnya merata pada bagian kulit anda yang nampak selalu kering.

Menghaluskan kulit wajah

Banyak orang berurusan dengan wajah berjerawat, apalagi wanita yang selalu mengeluh jika jerawat tumbuh dan merasa tidak percaya diri, dengan menggunakan vaseline dapat melembabkan kulit anda. Ada sebagian besar orang percaya bahwa vaseline sebenarnya menyumbat pori-pori, tetapi mereka benar-benar salah, vaseline tidak menyumbat pori-pori, justru vaseline membuat kulit menjadi halus dan mengkilap.

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Membuat lips gloss rasa coklat

Cara unik lain, membuat lips gloss sendiri dengan rasa coklat. Ambil vaseline secukupnya dan campur dengan chocolate chip, lalu masukkan dalam oven microwave. Tunggu sampai campuran membeku, jadilah lips gloss rasa coklat. Jangan dimakan, atau keseringan menelan petroleum karena dapat berakibat sakit perut.

Membuat aroma parfum jadi tahan lama atau tahan berjam-jam

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk menjaga aroma parfum anda berthan lama sampai berjam-jam. Cukup mengoleskan vaseline secukupnya di daerah di mana anda akan menempatkan parfum. Sebelum anda semprotkan parfum, oleskan vaseline secukupnya dan dan lihatn hasilnya, aroma parfum akan berlangsung selama berjam-jam.

Membuat lips gloss sendiri
Anda dapat membuat lips gloss sendiri dengan vaseline, campur satu vaseline kecil dengan bubuk Kool-Aid, dan jadi deh kita bisa bikin lipgloss sendiri. 

Membuat bibir seperti memakai lips gloss

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly . Oles tipis-tipis merata di bibir mengikuti bentuk bibir anda, dan anda bisa menimpa lagi dengan lipstik. Yang bagus gunakan lipstik yang mate (kering), bibir andfa akan terlihat dan menciptakan sensasi seperti menggunakan lip gloss, dan coba bandinginjika anda memakai lips gloss.

Melembabkan bibir pecah-pecah

Kebanyakan orang mengira bahwa bibir pecah-pecah hanya muncul saat musim panas atau musim kemarau. Padahal, bibir pecah-pecah bisa juga dialami saat musim hujan. Jika bibir anda pecah-pecah atau rusak, cukup oleskan vaseline secara merata pada area bibir yang pecah-pecah, dijamin insyaAlloh bibir anda akan kembali lembab dan kenyal.

Melembutkan kulit siku

Ambil sedikit vaseline kemudian oleskan pada siku setiap hari, maka kulit sekitar siku yang kasar akan terasa lebih halus dan lembut.

Melembutkan dan membuat menarik kutikula

Oleskan Vaseline pada kutikula anda tiga kali sehari untuk kutikula tampak lebih lembut, menarik dan lebih sehat setiap hari.


Baca Juga








Memperpanjang dan mempertebal bulu mata

Ambil sedikit vaseline lalu oleskan tipis-tipis pada bulu mata di malam hari. Banyak wanita yang sudah melakukan hal ini dan kebanyakan dari mereka sudah mampu untuk memperpanjang bulu mata mereka dan membuat bulu mata lebih tebal jika memakainya teratur.

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Untuk kelembutan telapak kaki

Oleskan vaseline di telapak kaki sebelum tidur, lalu pake kaos kaki, dan telapak kaki akan lebih lembab dan lembut keesokan harinya.


Nah.. bagi anda para wanita atau para ibu-ibu khusunya bisa mencoba manfaat vaseline (petroleum jelly) mulai sekarang juga. Dan mulai dari sekarang, buat semua sahabat utamakan keseshatan jangan lupakan atau tinggalkan produk tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan membantu anda semua.

Related Posts

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly Beserta Manfaatnya Terlengkap 122 +
4/ 5
Oleh

Artikel Menarik Lainnya

loading...