23 Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan yang Sangat Penting



Siapa yang tidak kenal dengan jus mangga, jus yang rasanya sangat lezat, dan hanya dengan sekali tegukan saja dapat membuat dahaga kita hilang seketika. Buah yang enak, lezat dan berkhasiat, sungguh buah yang sangat istimewa.

Kandungan yang telah ada di dalam buah ini sangatlah banyak sekali. Nutrisi terbaik seperti serat, lemak, protein, karbohidrat, thiamin, folat, vitamin A, C, E dan K dan kandungan lainnya yang masih banyak memiliki manfaat dan khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Dan berikut adalah manfaat-manfaat dari buah tersebut : 

Mencegah dan mengobati sembelit

Mengandung serat yang tinggi mampu mengentalkan dan membekukan feses dan mencegah rasa mual dan sakit perut.

Mencegah dan mengobati kanker darah atau leukimia

Mengandung zat polifenol yang tiunggi yang bertindak sebagai antioksidan yang kuat untuk mencegah daan menghambat pertumbuhan kanker darah

Mencegah dan mengobati kanker payudara

Zat polifenolnya mampu mendeteksi adanya sel kanker pada payudara pada stadium awal serta mampu menghambat laju jalan sel sel kanker yang sudah ada dan akan mudah disingkirkan dengan bantuan kemoterapi.


Manfaat Jus Mangga dapat Mencegah dan mengobati kanker prostat

Zat polifenolnya mampu meningkatkan kinerja dan fungsi prostat pada pria agar terhindar dari serangan atau pertumbuhan sel sel kanker prostat.

Mencegah dan mengobati kanker paru paru

Zat polifenol dan mineralnya yang lengkap dapat mencegah sel kanker muncul pada jaringan hati. karena antioksidanya yang tinggi mampu menolak serta melindungi jaringan hati dari serangan benda hasil yang dihasilkan tubuh.

Mencegah kanker usus besar

Zat antioksidan yang berupa polifenol dapat menjaga dinding usus dari peradangan serangan bakterti yang dihaasilkan daari makanan atau radikal bebas sehingga dapat mencegah masuknya sel kanker kearea usus besar.

Mencegah dan mengobati kanker yang ada pada organ mulut

Polifenol adalah salah satu zat terkuat dalam melawan dan menghancurkan sel-sel kanker yang ada dibagian organ mulut. Menyehatkan kondisi rongga mulut agar terhindar dari pertumbuhan bakteri hasil dari sisa sisa makanan.

Untuk mempertajam penglihatan dan mencegah katarak

Manfaat vitamin A yang cukup tinggi dan dibantu dengan manfaat dari berbagai macam mineralnya mampu memperbaiki kerusakan mata karena cedera ringan. Mempertajam penglihatan dalam menangkap cahaya atau bayangan.

Mengontol tekanan darah

Kandungan vitamin dan mineralnya dapat mengontrol naik turunnya kadar tekanan darah dan memuat tubuh dari serangan stroke ringan.

Manfaat Jus Mangga Dapat menangkal radikal bebas

Zat antioksidannya dapat menangkal dan mengikat radikal bebas yang dihasilkan dari dalam tubuh, dari udara dan makanan agar tidak mudah menyebar ke seluruh tubuh.

Terhindar dari dehidrasi

Nutrisi lengkapnya akan selalu menyediakan air yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada cuaca yang panas dan berada didalam ruangan yang menggunakan AC.

Meningkatkan produksi hemoglobin agar tetap stabil

Nutrisi pada manfaat buah mangga dapat meningkatkan kualitas  sel darah atau hemoglobin dalam tubuh agar selalu stabil serta mampu menjaga kesehatan darah .

Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin A, C dan E cukup mampu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan serangan radikal bebas. Beberapa vitamin tersebut dapat menjadi antioksidan kuat dalam mempertahankan kolagen kulit agar tetap stabil dan sehat.

Mengatasi mabuk perjalanan

Dada dan ulu hati yang tidak nyaman dan kondisi perut yang sedang melilit nyeri akan memicu mabuk perjalanan. Untuk mencegahnya, konsumsi manfaat jus mangga 20 menit sebelum berangkat bepergian dalam jarak jauh.

Dapat sebagai penyembuh luka yang efektif

Nutrisi lengkapnya dapat mempercepat proses pengeringan dan penyembuhan terhadap luka bakar, luka tersayat, luka memar akibat benturan dan lain-lain.

Menjaga sistem saraf pada tubuh janin agar senantiasa berkembang normal

Nutrisi pada buah mangga bermanfaat untuk memperkuat jaringan saraf pada janin yang ,asih berusia muda yaitu antara usia kehamilan 2 smpai 4 bulan dan akan mempercepat pertumbuhan organ organ tubuhnyanya agar semakin lengkap dan sehat.

Mencegah bayi lahir dengan cacat mental

Nutrisi pada buah mangga dapat menyehatkan sel-sel otak dan organ tubuh bayi yang lain dan mampu mengatur suhu tubuh bayi. Kemudian akan senantiasa dapat berkembang pertumbuhannya, sehingga bayi akan lahir dengan normal dan tidak mengalami cacat mental.




Kombinasi untuk menambah manfaat Jus Mangga

Kombinasi yang dapat digunakan sebagai campuran dalam jus mangga pun sangat beragam, ya karena memang buah ini memang buah yang sangat istimewa, nah seperti apa kombinasinya, berikut adalah kombinasinya berikut manfaatnya  : 

Buah mangga + ceri + brokoli kukus, Dapat bertindak sebagai antioksidan yang sangat kuat untuk dapat melawan pertumbuhan sel sel kanker.

Buah mangga + Jambu biji merah, dapat meningkatkan sel sel darh merah dan menyehatkan  serta menyegarkan pembuluh darah dan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh mampu menangkal serangan bakteri dari hasil radikal bebas.

Buah mangga + sirsak +madu, Dapat melancarkan sirkulasi darah sekitar kepala daan leher serta mencegah pegal pega diseluruh tubuh serta rtubuh terhindar dari masuk angin dan panas dalam.

Buah mangga + tomat + susu, dapat menjadi antiuoksidan kuat untuk dapat menagkal efek buruk yang ditimbulkan dari radikal bebas daan mengikatnya untuk dibuang menjadi racun yang tak dibutuhkan tubuh lewat urin dan keringat.

Buah mangga + wortel, dapat meningkatkan ketajaman mata dan mencegah dari serangan rabuh senja dan mta belekan.

Buah mangga + manggis, dapat menyehatkan pembuluh darah dan mempercepat proses pembakaran lemak serta membuat kulit wajah selalu berseri seri

Buah mangga + Alpukat, dapat menyehatkan kulit dan meningkatkan kualitas kesehatan kolagen dibawah kulit agar kulit selalu dalam mkondisi terbaiknya.

Buah mangga + belimbing manis,  perpaduan kedua nutrisinya dapat memberi stamina, energi ekstra dan menyeimbangkan tekanan darah



Fakta Tentang Buah Mangga


Jangan pernah  mengkonsumsi jus mangga aatu menyantap buah mangga bersamaan dengan minuman bersoda karena hanya akan mmeningkatkan kadar gula dalam darah dengan kecepatan yang sebelumnya belum pernah anda duga.

Buah mangga sangat baik untuk pemenuhan kebutuhan vitamin C, A dan E sehari hari , namun kandungan gulanya yang tinggi  perlu diperhitungkan masak masak karena jika terlalu berlebihan dan dikonsumsi dalam jangka panjang maka akan menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat tajam.

Seseorang yang rajin dan hobi makan mangga setiap hari akan memiliki tampilan wajah yang lebih bercahaya , halus dan bebas jerawat. Vitamin C , A, dan E dapat bergabung untuk bekerja dari dalam guna mencegah dan melenyapkan bakteri penyebab jerawat dan mampu mengendalikan produksii minyak berlebih dipermukaan kulit wajah pria maupun wanita.

Banyak yang beranggapan bahwa cokelat adalah makanan manis yang dapat menghilangkan stres dan mengubah suasana hati yang sedang tidak baik menjadi menyenangkan, tetapi ternyata buah mangga memiliki cita rasa dan aroma unik yang menenangkan pikiran dan zat mineral lengkapnya justru dapat mengendurkan saraf saraf sekitar kepala dan meningkatkan daya konsentrasi seseorang sehingga mampu mengusir stres yang berlebihan.

Manfaat Jus Mangga Bagi yang menderita maag atau memiliki lambung yang sensitif terhadap rasa asam, hendaknya mengkonsumsi buah mangga yang sudah tua atau matang.



Waspada, daun dan batang mangga bisa berbahaya untuk anak

Dalam pengolahan dan percikan  yang benar dan sesuai dengan aturan maka daun mangga dapat memiliki manfaat juga untuk kesehatan yaitu untuk menghancurkan batu ginjal dan mampu mengatasi masaalah pernafasan (nafas sesak).

Jangan memberikan hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau, domba atau bintang pemakan rumput lain dengan daun pohon mangga, karena hewan apapun yang memakannya akan terancam keracunan dan kematian.

Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan pada tenggorokan, mata, dan berbahaya bagi kulit manusia yang sensitif karena akan timbul ruam ruam merah dan gatal.

Hindari dan jauhkan Batang dan ranting ranting pohon mangga dari jangkauan siappun karena batang dan rantingya relatif memiliki racun dan akan berakumulasi dengan udara dan angin lalu tanpa disadari masuk kedalam tubuh manusia lewat pernafasan dan rongga mulut.

Daun mangga tidak sepopuler buah mangga karena daunnya bersifat dapat mengiritasi kulit maupun selaput lendir pada mata  jika daunnya menjadi bahan mainan  untuk ank anak  maka  zat racunnya akan berkembang lebih berbahaya karena dapat melukai jaringan mata dan permukaan kulit. berilah pemahaman dengan benaar padsa anak anak tentang bahaya jika membakar daun mangga.

0 Response to "23 Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan yang Sangat Penting"

Post a Comment