25 Manfaat Bekicot Terlengkap yang Jarang Diketahui !

Banyak orang yang menganggap bekicot sebagai hewan yang menjijikkan, karena lendirnya kemana-mana kata mereka. Namun dibalik kejijikannya itu, ternyata bekicot memiliki segudang manfaat, nah berikut adalah deretan manfaat dari bekicot :

manfaat bekicot
gambar manfaat bekicot

Atasi keputihan

Lendir yang ada pada daging bekicot bersifat antikuman sehingga bisa menjaga penyakit keputihan dan mencegah dari infeksi bakteri sekaligus membasminya.

Mencegah osteoporosis

Kandungan fosfor dan kalsium pada daging bekicot lumayan tinggi sehingga bisa mencukupi kebutuhan tubuh kita. Terutama untuk tulang sehingga terbebas dari kerapuhan.

Mencerdaskan otak

Manfaat bekicot ini tidak main-main ternyata bisa juga untuk mencerdaskan otak kita ternyata.

Menormalkan denyut jantung

Bagi yang alami gangguan jantung karena sering berdebar-debar atau denyut jantung tak teratur, konsumsi daging bekicot bisa menstabilkan denyut jantung tak beraturan. Protein yang terkandung di dalamnya akan membuat rileks otot-otot kapiler jantung.

Atasi gejala insomnia

Anda kesulitan tidur saat malam tiba, konsumsi daging bekicot akan membuat Anda lebih cepat tidur dan terasa lebih nyenyak. Hal ini karena protein dalam daging ini tak cepat terurai dalam sistem pencernaan sehingga menimbulkan efek mengantuk.

Meredakan rasa nyeri dan sakit gigi

Bagian lendir bekicot mampu redakan rasa nyeri ketika kita sakit gigi .

Mencegah kejang-kejang

Belum jelas zat senyawa aktif mana yang berperan mencegah kejang-kejang. Namun, pengalaman orang-orang yang terbiasa mengalami kejang-kejang setelah konsumsi daging sejenis moluska sangat jaranga mengalami kejang-kejang.

Obat liver dan hepatitis

Kandungan zat-zat yang terdapat dalam daging bekicot bermanfaat untuk mendukung pengobatan penyakit liver dan hepatitis.

Meredakan panas dalam

Tidak hanya untuk mencerdaskan otak, manfaat bekicot juga bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah panas dalam

Mendukung perkembangan otot

Sama seperti halnya daging-daging lainnya, konsumsi daging hewan moluska ini juga mendukung perkembangan otot dan regenerasi sel-sel otot.

Meredakan gejala yang berkaitan dengan gangguan jantung

Konsumsi daging bekicot bisa menormalkan ritme detak jantung sehingga sangat bagus bagi penderita gangguan jantung.

Atasi keriput-keriput halus

Manfaat bekicot yang satu ini yang paling di incar kaum hawa, yups bekicot juga dapat digunakan untuk mengatasi keriput kalian lho ladies.

Meredakan peradangan pada selaput mata

Masih memanfaatkan bagian lendir bekicot, peradangan yang terjadi di bagian selaput mata bisa berkurang dengan cara mengolesinya di bagian yang terasa sakit.

Obat sakit gigi

Bagian lendir bekicot berperan penting sebagai antiinfeksi. Dengan menaruh lendir ini ke bagian gigi yang sakit, akan terhindar dari infeksi bakteri sekaligus mempercepat proses penyembuhannya.

Obat asma

Sebagai obat asma ini masih belum dibuktikan secara ilmiah, tapi banyak penderita asma yang merasakan khasiat bekicot mampu melancarkan pernapasan. Biasanya dikonsumsi rutin sampai gejala asma semakin berkurang bahkan lenyap.

Meredakan batuk

Daging bekicot dipercaya mampu meredakan batuk akibat gangguan pernapasan. Hal ini berdasarkan dari beberapa orang yang pernah mengkonsumsinya untuk meredakan batuk yang mereka derita. Namun, khasiat ini masih belum ada penelitian ilmiah sehingga belum tahu zat-zat aktif mana yang berperan penting dalam hal ini.

Mempertahankan kelembaban kulit

Jika kalian mempunyai tekstur kulit kering, maka sering sering lah memakan bekicot, karena manfaatnya dapat mempertahankan kelembapan kulit kalian lho.

Mempercepat penyembuhan luka

Kemampuan bekicot dalam menyembuhkan luka sendiri memang cepat. Hal ini berkat adanya lendir dan zat-zat lainnya yang terdapat di dalam daging. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan oleh kita untuk mempercepat kesembuhan luka akibat benda tajam.

Obat kudis dan gatal-gatal

Penyakit kulit seperti kudis dan  kutu air bisa disembuhkan dengan daging hewan moluska ini. Caranya sederhana, yaitu tinggal mengkonsumsinya dalam bentuk berbagai olahan yaitu dijadikan sate bekicot dengan bumbu kacang seperti yang biasa orang Jawa Timur mengolahnya.

http://www.utamakankesehatan.com/2017/10/30-manfaat-dan-khasiat-daging-buaya.html

Atasi sakit ketika datang bulan

Tidak perlu beli minuman mahal untuk atasi nyeri, karena hanya dengan makan bekicot yang gratis dan dapat ditemukan dipekarangan rumah saja bisa mengatasi sakit karena datang bulan.

Nah itulah artikel manfaat bekicot, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Dan tetap ingat untuk terus dan tetap utamakan kesehatan kalian.

0 Response to "25 Manfaat Bekicot Terlengkap yang Jarang Diketahui !"

Post a Comment