30 Manfaat dan Khasiat Kolang Kaling yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Kolang kaling adalah salah satu bahan yang wajib ada saat membuat kolak dan es campur, rasanya kalau tidak ada kolang kaling seperti ada yang kurang. Untuk variasi biasanya kolang kaling pun diberi warna beragam, agar lebih menggoda selera para penikmat. Dibalik perannya sebagai pelengkap no 1 di kolak dan es campur ternyata kolang kaling memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat, apa saja? Yuk kita simak langsung saja :
Manfaat dan Khasiat Kolang Kaling


Mencegah osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit yang menimbulkan kerapuhan pada tulang. Untuk mencegahnya anda bisa rutin mengkonsumsi kolang kaling. Kandungan kalsium yang ada di dalmnya akan bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang sehingga bisa mencegah osteoporosis.

Menurunkan berat badan

Makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi yang ingin melakukan program diet atau menurunkan berat badan. Kandungan gelatin yang ada pada kolang kaling akan berguna untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi yang melakukan program diet.

Meremajakan kulit

Untuk meremajakan kulit anda bisa rajin mengkonsumsi kolang kaling. Kandungan kolagen yang ada di dalamnya ber manfaat untuk meremajakan kulit sehingga kulit anda akan terlihat sehat.

Mencukupi kebutuhan vitamin

Kolang kaling juga kaya akan kandungan vitamin yang berguna untuk kebutuhan harian anda. Untuk mencukupi vitamin dalam tubuh anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan vitamin A, B, dan C bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian anda.

Meningkatkan energi tubuh

Energi merupakan salah satu kandungan yang sangat berperan penting untuk kekuatan tubuh. Untuk meningkatkan energi tubuh maka anda bisa mengkonsumsi kolang kaling karena kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya berguna sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh.

Mencegah sembelit

Sembelit merupakan terjadinya kelainan pada sistem pencernaan sehingga membuat kesulitan pada saat buang air besar. Untuk mencegah terjadinya sembelit maka anda bisa mengkonsumsi kolang kaling. Kandungan serat yang ada di dalamnya akan membantu mencegah penyakit sembelit.

Memperkuat tulang

Kandungan kalsium pada kolang kaling sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang. Oleh karena itu, jika anda ingin menjaga tulang agar tetap kuat anda bisa rutin mengkonsumsi makanan ini.

Mengobati gatal

Gatal bisa disebabkan karena alergi terhadap makanan yang dikonsumsi atau karena gigitan hewan. Penyakit ini tidak membahayakan kesehatan namun jika tidak diobati tentu akan sangat mengganggu kenyamanan anda. Untuk mengobatinya maka, anda bisa mengkonsumsi kolang kaling. Kandungan yang ada dalam makanan ini terbukti mampu menyembuhkan gatal-gatal pada kulit.

Mengobati radang sendi

Kolang kaling juga sangat bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Kandungan zat galaktomanan yang berguna untuk meredakan penyakit pada radang sendi. Jika anda penderita radang sendi maka anda bisa mengkonsumsi makanan ini dengan cara merebusnya.

Melancarkan pencernaan

Khasiat manisan kolang kaling yang pertama dapat membantu melancarkan pencernaan. Kandungan serat kasar yang terdapat di dalamnya akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk melancarkan pencernaan pada tubuh anda.




Semoga artikel tentang manfaat dan khasiat kolang kaling dapat bermanfaat untuk anda. Dan ingat untuk tetap utamakan kesehatan .

0 Response to "30 Manfaat dan Khasiat Kolang Kaling yang Menakjubkan Untuk Kesehatan"

Post a Comment