35 Khasiat dan Manfaat Anggur Merah Yang Tersembunyi

ibu hamil, ibu menyusui, khasiat minum anggur merah, manfaat anggur merah, manfaat anggur merah untuk Ibu Hamil, manfaat buah anggur merah, memutihkan gigi, perawatan wajah, tips, tubuh, wanita,
Khasiat dan Manfaat Anggur Merah Yang Tersembunyi

Anggur merah merupakan buah yang manis dari segi penampilan juga dari segi rasa. Dibalik itu semua anggur merah menyimpan banyak khasiat dan manfaat anggur merah itu sendiri apabila dikonsumsi secara berkala. Selain dikonsumsi secara langsung, anggur merah merupakan salah satu buah yang secara global dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat wine, minuman fermentasi yang beralkohol ala orang-orang Barat.
Buah anggur ini banyak ditemukan di daerah yang cukup dingin. Pohonnya merambat dan perlu perawatan khusus untuk menghasilkan buah yang lebat dan besar-besar.


Manfaat buah anggur merah 

Terlepas dari harga yang cukup mahal dan tingkat keprestisan dalam mengonsumsi buah anggur merah ternyata anggur merah ini memiliki banyak khasiat yang bisa didapatkan oleh tubuh. manfaat dari anggur merah ini antara lain untuk mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, degenerasi macula, gangguan ginjal, menghambat penuaan dini serta mencegah katarak dan lain-lain. Disamping itu kandungan antioksidan di dalam anggur merah juga dapat menangkal radikal bebas sehingga tubuh lebih terlindungi dan tidak mudah sakit. 


Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat anggur merah bagi kesehatan.


Membersihkan darah
kesehatan darah merupakan salah satu hal yang penting bagi tubuh dan salah satu untuk membersihkan darah secara alami dan optimal adalah dengan menggunakan buah anggur. Sudah dipercaya oleh banyak orang bahwa dengan mengonsumsi buah anggur secara rutin akan membuat darah menjadi lebih bersih.


Mencegah migraine
Anda sering mengalami sakit kepala sebelah atau migraine? Mungkin ini saatnya anda menggunakan jasa dari buah anggur merah untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu membuatnya menjadu jus namun tanpa gula untuk mendapatkan hasil yang maksimal. minumlah jus buah anggur merah ini secara rutin untuk mencegah datangnya sakit kepala sebelah atau migraine. 


Baca Juga : Manfaat dan Khasiat 


Menghilangkan flek dan noda hitam di wajah
Untuk menghilangkan flek dan noda hitam di wajah anda bisa menggunakan masker alami dari buah anggur merah. Bekas jerawat dan noda hitam di wajah memang sangat menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Caranya adalah dengan mengiris buah anggur menjadi kecil dan tipis kemudian tempelkan di wajah. Setelah beberapa menit anda bisa memijat wajah anda seperti halnya dengan menggunakan peeling. Lakukanlah ini minimal 3 kali dalam seminggu dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. dengan menggunakan masker alami dari buah anggur merah ini akan membuat anda mendapatkan wajah bersih dan lebih cerah tanpa menggunakan bahan kimia.


Mengatasi Darah Kotor
Apabila banyak wanita maupun pria yang mendapatkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, bisul dan sebagainya, perlu diketahui bahwa masalah tersebut pada dasarnya disebabkan oleh kadar darah kotor yang tinggi dalam pembuluh darah. Nutrisi dalam anggur merah yang dikonsumsi akan membersihkan darah sehingga gangguan kesehatan akibat darah kotor bisa hilang.


Melembabkan wajah
Untuk membuat wajah menjadi lembab dengan buah anggur, cara yang bisa digunakan adalah dengan mengiris buah anggur menjadi dua bagian dan oleskan irisan buah anggur merah ini di area wajah dan diamkan selama 15 menit. Jadi mudah bukan untuk mendapatkan wajah yang selalu lembab dan tidak kering?


Mencerahkan wajah
Anda bisa mencoba untuk membuat wajah anda lebih cerah dengan cara menggunakan masker dari anggur merah. Cara membuatnya mudah yaitu dengan mengambil 3 buah anggur dan remas hingga halus serta tambahkan dua sendok madu kemudian oleskan masker tersebut di wajah selama 15 menit. Setelah 15 menit cucilah bersih wajah anda dan perhatikan perbedaannya.


Mencegah Katarak
Manfaat anggur merah terkait kesehatan organ penglihatan adalah untuk mencegah masalah katarak. Katarak merupakan gangguan organ mata yang sering melanda saat menginjak usia tua. Agar resiko mengalami penyakit ini semakin kecil, Anda harus mengonsumsi buah ini sedini mungkin secara rutin.


Menghilangkan kerut di wajah
Masalah kerutan di wajah kerap kali menjadi momok bagi beberapa orang karena kerut menjadi salah satu tanda penuaan. untuk membantu menghilangkan kerutan di wajah anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari anggur secara alami. Gunakan masker anggur ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Atau anda juga bisa menggunakan minyak anggur merah yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Minyak anggur ini bisa anda oleskan di wajah ketika hendak tidur untuk mengurangi kerutan dan masalah wajah lainnya.


Mempercantik kuku
Tahukah anda bahwa menggunakan scrub anggur mampu membuat kuku menjadi lebih cantik, bersih dan mampu menghilangkan bintil di kuku? Ya, cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan menggunakan 10 buah anggur merah dan kemudian ditumbuk bersama 2 sendok gula. Scrub tadi kemudian di pijitkan di area tangan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dan rasakan perbedaan di dalam kuku anda yang cantik.


Membantu Menurunkan Berat Badan
Buah anggur merah juga menjadi buah terbaik yang berguna untuk menurunkan berat badan atau masalah obesitas. Kandungan serat, kalori, vitamin, hingga fitonutrien seperti betakaroten berguna untuk memberi nutrisi tubuh tanpa berlebihan.


Memutihkan gigi
Untuk anda yang saat ini sedang dalam maslaah gigi kuning atau kusam dan ingin memutihkannya dengan cara alami maka anda bisa mengonsumsi buah anggur merah. Di dalam anggur merah terdapat kandungan asam malat yang secara alami akan memutihkan gigi serta mengatasi perubahan warna yang terjadi pada gigi. Anda bisa menjadikan buah anggur sebagai kudapan atau camilan saat nonton TV dibandingkan anda mengonsumsi snack yang tidak sehat.


Mencegah osteoporosis
Manfaat lainnya yang ada di dalam buah anggur merah ini adalah untuk mencegah osteroporosis atau pengeroposan tulang. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan boron pada anggur merah yang memiliki fungsi sebagai penguat tulang dan gigi. Jadi jangan takut dengan makan anggur bisa membuat gigi anda sakit karena manis, hal tersebut tidak benar ya.


Meningkatkan gairah seksual
Rasa lelah juga bisa terjadi pada hubungan anda dengan pasangan terutama pada masalah seksual. Untuk anda yang mengalami hal ini cobalah untuk mengajak pasangan makan makanan yang ada buah anggur di dalamnya. buah anggur dipercaya memiliki sifat afrodisiak yang mampu meningkatkan gairah seksual. Dengan ini untuk mempererat hubungan anda akan lebih mudah dengan menggunakan anggur saja.


Sebagai Obat Alami Untuk Asma
Buah anggur merah juga berkhasiat untuk menjadi makanan alami bagi orang yang memiliki asma. Gangguan pernapasan ini dapat diatasi dengan anggur merah karena zat dalam buah ini memiliki sifat terapis yang dapat melembabkan organ paru-paru sehingga secara tidak langsung dapat menyembuhkan asma sedikit demi sedikit.


Meningkatkan energi
Kandungan gula alami yang ada di dalam buah anggur merah ini bisa menjadi cadangan energi yang sangat baik. jadi jika anda sedang merasa lelah dan penat serta bosan dengan keadaan atau dengan pekerjaan anda. Cobalah untuk memakan buah anggur merah sebanyak 1 ons saja supaya anda bergairah kembali melakukan aktivitas harian anda.


Mencegah diabetes
Bagi anda yang sedang menderita kadar gula darah tinggi atau diabetes juga disarankan untuk mengonsumsi buah anggur merah. Meskipun rasa dari buah anggur merah ini manis namun manisnya alami dan tidak berbahaya bagi tubuh. justru di dalam buah anggur merah terdapat kandungan mangan yang mampu menjaga kestabilan gula darah. anda bisa mengonsumsi buah anggur merah ini dengan langsung atau dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi beberapa jenis makanan yang enak sesuai dengan selera anda.



Mencegah kanker
Manfaat lainnya yang ada di dalam buah anggur merah ini adalah bisa mencegah kanker. Beberapa kandungan di dalam anggur merah seperti asam elagik, antioksidan, acustimissin, petrostilbene dan restevarol  dipercaya mampu mengambat sel-sel abnormal dalam tubuh yang berpotensi menjadi sel kanker. Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia dan anda harus berusaha untuk menghindari penyakit tersebut.


Mengatasi tekanan darah tinggi
Bagi anda yang sedang mengalami masalah pada tekanan darah yang terlalu tinggi, anda juga bisa mengonsumsi buah anggur merah ini. hal ini disebabkan karena buah anggur merah mengandung zat melatonin dan kalium yang mampu mengendalikan tekanan darah. selain itu di dalam anggur merah juga terdapat serat yang mampu membersihkan pembuluh darah dari lemak dan koleseterol sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.


Mengatasi insomnia
Sebuah penelitian yang dilakukan di italia menunjukkan bahwa di dalam anggur merah terdapat zat melatonin yang bisa membuat pengatur jam tidur di dalam otak bekerja kembali. Jadi ketika anda merasa sulit tidur dan sudah melakukan apapun untuk bisa cepat tidur, mungkin ini adalah saatnya untuk membuka kulkas dan mengambil sedikit anggur merah yang telah anda simpan di dalamnya.


Mencegah penyakit jantung
Buah anggur merah selain memiliki rasa manis yang khas juga memiliki manfaat untuk mencegah terjadi resiko penyakit jantung. Kandungan fenol di dalam buah anggur memiliki sifat sebagai antioksidan yang sangat kuat sehingga jantung akan lebih terlindungi. Kemudian menurut sebuah penelitian di AS dan jepang juga menunjukkan bahwa kandungan restevarol di dalam anggur merah ini mampu mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah di jantung atau penyakit kardiovaskuler. Zat saponin di dalam anggur merah juga bisa menghambat penyerapan kolesterol di dalam darah dimana kolesterol ini merupakan salah satu biang penyebab penyakit jantung yang sangat mematikan.


Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas
Radikal bebas yang terdapat di udara dan masuk melalui pori-pori kulit bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kulit jika tidak segera diatasi. Karenanya, tubuh membutuhkan nutrisi yang bisa melindungi hingga lapisan terluar dari radikal bebas. Salah satu sumber nutrisi tersebut adalah buah anggur merah.


Memperkuat Sistem Imun
Nutrisi tinggi antioksidan dalam buah anggur merah akan sangat berguna bagi orang yang memakannya ketika akan maupun telah terserang penyakit seperti flu dan batuk. Dengan imun yang kuat dari dukungan nutrisi buah ini, pemulihan sakit akibat bakteri atau virus pun menjadi lebih cepat. Jika terdapat luka, pemulihan terhadap luka tersebut juga akan lebih singkat.


Mencegah Penyakit Alzheimer
Penyakit alzheimer merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan saraf dan otak. Karena itu, agar terhindar dari penyakit neuro degeneratif ini, Anda harus mengonsumsi makanan atau buah yang kaya resveratrol seperti buah anggur merah.



Menutrisi Kulit
Manfaat lainnya yang sudah pasti dianggap penting oleh sebagian besar atau mayoritas wanita adalah menutrisi kulit. Buah ini memang bisa menghaluskan, melembabkan, bahkan mempercantik kulit. Namun, yang terpenting dari semua itu adalah nutrisi buah anggur merah untuk menutrisi dan menyehatkan kulit sehingga kulit sehat luar dan dalam.


Meningkatkan Kemampuan Otak
Menurut beberapa penelitian, zat resveratrol yang terdapat dalam buah anggur merah tidak hanya berguna bagi metabolisme dan organ. Zat ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak hingga 200% jika rutin dikonsumsi. Zat ini juga dipercaya dapat mempercepat respon mental dan kemampuan berpikir.


Nah itu lah artikel mengenai Manfaat Bauksit dan Khasiat  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "35 Khasiat dan Manfaat Anggur Merah Yang Tersembunyi"

Post a Comment