50+ Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Yang Luar Biasa

Buah naga merah tergolong jenis buah yang sudah tidak baru lagi di lingkungan masyarakat. Warna daging  buah naga merah apabila terkena kulit akan menempel berwarna merah pekat. Selain warnanya yang biasa dipakai sebagai pewarna alami makanan, buah naga merah juga mengandung nutrisi penting bagi kesehatan.

manfaat, khasiat, manfaat buah naga merah, khasiat buah naga merah, manfaat buah naga merah untuk ibu hamil, manfaat buah naga merah untuk kecantikan, manfaat buah naga merah untuk bayi, manfaat buah naga merah untuk diet, manfaat buah naga merah untuk anak
Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah untuk ibu hamil


Adapun 50+ Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Yang Luar Biasa yaitu :



Mencegah diabetes melitus

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



Manfaat Buah Naga Merah untuk Mencegah Kanker

buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.



Sumber Besar Antioksidan & Bagus Untuk Detoks

Manfaat Antioksidan adalah untuk mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita, dengan konsumsi buah ini setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati). Lalu bagaimana mendapatkan sumber antioksidan tersebut? jawaban terbesarnya adalah buah naga.




Menurunkan Berat Badan & Diet

Bagi anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulai menyetok buah naga di dalam kulkas anda. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar



Meningkatkan nafsu makan

Buah Naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.



Batuk dan Asma

Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Meskipun buah ini bukan pengganti pengobatan, namun ia dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernafasan.



Menunda penuaan dini

Jika anda sering menghirup udara yang terpolusi maka anda terpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.(Baca : Manfaat Olahraga Untuk Awet Muda)



Baik Untuk Tulang dan Darah

Dengan kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi, buah naga juga baik untuk tulang dan darah. FAO menganggap buah naga adalah buah dengan nilai gizi tinggi karena kandungan kalsiumnya. Satu buah kecil memenuhi 1 persen dari nilai harian. Buah naga merupakan sumber yang lebih baik dari besi dengan memenuhi 8 persen dari nilai harian. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dan transmisi syaraf. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Isi buah naga ini sangat tinggi vitamin C nya yang sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak.



 Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Salah satu manfaat penting dari buah naga, terutama bagi orang-orang yang dilarang dokter makan ‘enak’, Manfaatnya adalah dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang ada di dalam tubuh. Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang tinggi, yang manfaatnya sangat penting bagi penderita kolesterol tinggi, agar menurunkan kadar LDL sehingga mencegah timbulnya resiko penyakit serius, seperti serangan jantung.



Menjaga kesehatan organ usus

Kebiasaan orang-orang yang suka konsumsi makanan dalam jumlah banyak, bisa mengakibatkan fungsi organ usus menjadi berat, sehingga organ usus akan bekerja dengan sangat keras. Anda dapat meminimalisir masalah kenarja organ usus yang terlalu berat, dengan cara mengonsumsi buah naga secara rutin. Hal itu karena kandungan serat di dalam buah naga berfungsi untuk meringankan kerja usus yang berat. Pada buah naga terdapat kandungan serat yang lumayan tinggi, yang bermanfaat besar bagi kesehatan organ usus.



Membantu pembentukan sel darah merah

Tubuh sangat memerlukan akan kecukupan jumlah sel darah merah. Adapun pembentukan sel dara merah bisa trjadi berkat bantuan dari nutrisi vitamin B12 atau riboflavin yang dikonsumsi dari makanan. Buah naga terdapat nutrisi vitamin B12 di dalamnya, jumlahnya cukup banyak. Oleh karena itu, konsumsi buah naga bermanfaat untuk proses pembentukan sel darah merah di tubuh.




Memberikan energi tubuh

Kandungan vitamin B1 (thiamine) pada buah naga berfungsi untuk mengkonversi kandungan karbohidrat menjadi energi yang sempurna. Hal ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah naga akan membuat Anda lebih berenergi dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.



Manfaat Buah Naga Merah untuk Mengatasi masuknya racun ke dalam tubuh

Kandungan protein di dalam buah naga juga berfungsi untuk menetralisir zat racun yang masuk ke tubuh. Zat racun tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, bahkan bisa sangat berbahaya. Dengan mengonsumsi buah naga, bermanfaat untuk membantu tubuh agar mampu menetralisir setiap racun yang masuk, untuk kemudian dibuang keluar tubuh.


Membantu pembentukan otot

Manfaat ini sangat penting bagi yang suka berolahraga setiap hari, yaitu manfaat buah naga yang mampu membantu pembentukan otot tubuh. Dimana kandungan protein yang terkandung di dalam buah naga memiliki fungsi untuk membentuk otot tubuh dengan lebih optimal. Minum jus buah naga lebih baik dibandungkan minum minuman khusus supelemen protein, dimana konsumsi buah naga jauh lebih aman dalam membantu pembentukan otot tubuh.



Manfaat untuk wanita hamil

Wanita hamil sangat harus untuk makan buah-buahan sehat yang mengandung vitamin, mineral, serat dan asam lemak. Kandungan penting tersebut terdapat di dalam buah naga berdaging merah. Mengonsumsinya memberikan manfaat besar bagi wanita hamil dan calon bayi.



Mengurangi Kram pada Tubuh

Kandungan kalsium, fosfor, dan zat besi yang cukup tinggi di dalam buah naga, membantu untuk mengatasi permasalahan kram yang sering muncul pada tubuh. Sehingga disarankan mengonsumsi buah naga bagi Anda yang suka terkena kram pada tubuh.



Membantu mengobati sakit tenggorokan

Buah naga mampu mengobati sakit pada tenggorokan karena di dalamnya memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Selain itu, manfaat dari votamin C juga dapat mengobati sariawan.


Menghilangkan jerawat

Buah naga kaya akan kandungan vitamin, yang membantu untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Anda juga bisa memanfaatkan buah naga sebagai masker untuk wajah, yang efektif untuk menghilangkan jerawat.



Membantu menjaga kesehatan gigi

Kandungan zat besi dan kalsium pada buah naga bermanfaat besar untuk kesehatan dan kekuatan gigi. Mengonsumsi buah naga baik untuk kesehatan gigi, hanya saja batasi konsumsi yang manis-manis.



Mengatasi tekanan darah tinggi

Penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) terjadi akibat adanya penyumbatan arteri di dalam tubuh. Mengonsumsi buah naga membantu tubuh untuk melancarkan aliran darah, yang mampu menurunkan resiko terkena hipertensi. Dengan begitu, disarankan bagi penderita hipertensi agar mengonsumsi buah naga.


Menjaga kelembaban kulit

Agar menjaga kesehatan kulit, maka sangat diperlukan kecukupan vitamin bagi kebutuhan tubuh. Keberadaan kandungan viamin sangat penting agar kulit terhindari dari kekeringan. Di dalam buah naga terdapat kandungan vitamin yang sangat tinggi, yang sangat bermanfaat dalam menjaga nutrisi yang dibutuhakan kulit. Adapun zat antioksidan yang menjaga tingkat kelembaban kulit.




Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Betakaroten yang tinggi menjadikan buah naga sebagai salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan mata setelah buah wortel. Seperti yang kita ketahui, betakaroten merupakan kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata.



Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan senyawa antioksidan pada buah naga juga bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh (sistem kekebalan tubuh). Dengan mengonsumsi buah naga, baik itu dalam bentuk jus maupun salad akan bermanfaat besar agar tubuh tidak mudah jatuh sakit. Terutama penyakit yang sering menyerang adalah flu, apabila Anda sering terkena flu maka Anda disarankan mengonsumsi buah naga.


Menjaga kadar gula

Buah yang manis serta kaya akan vitamin ini mampu menjaga kadar gula di dalam tubuh kita jika mengkonsumsinya secara teratur. Dan hasil dari itu kita kemungkinan tidak akan terserang yang namanya penyakit diabetes atau penyakit gula, bahkan orang yang menderita sakit diabetes saja disarankan untuk mengkonsumsi buah naga merah, nah sebelum kita terserang penyakit dua itu, yuk kita segera konsumsi buah naga secara tertaur supaya kita hidup sehat.



Menjaga kestabilan imun tubuh

Tubuh sangat perlu sekali untuk selalu kita jaga supaya tidak terserang penyakit yang tidak kita inginkan, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah naga merah, karena buah naga mampu menjaga sistem imun tubuh kkita atau menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan tidak mudah terserang oleh penyakit.



Menangkal radikal bebas

Khasiat buah naga merah ini bisa menangkal juga mencegah radikal bebas yang masuk dalam tubuh kita, dan salah satu penyakit yang bisa dicegah oleh buah naga yaitu mencegah timbulnya kanker pada tubuh, makanya sering dan rajinlah mengkonsumsi buah naga merah ya sob, supaya tubuh tetap sehat.



Manfaat Buah Naga Merah untuk Meningkatkan Metabolisme

Vitamin B1 yang terdapat dalam buah naga putih sangatlah tinggi, dan itu berfungsi sebagai pertahanan dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh supaya selalu ada dalm keadaan sehat. Rajinlah berikan buah naga setiap hari supaya metabolisme tubuh anak semakin kuat dan sehat.



Meningkatkan fungsi Otak

Perkembangan bayi dan anak-anak adalah nomor satu yang harus kita utamakan, apalagi dalam hal makanan harus sangat diperhatikan, karena bayi usia 0 sampai 2 tahun merupakan usia emas yang benar-benar diperhatikan segala halnya, dan makanan adalah salah satu penunjang yang sangat penting dalam perkembangannya khususnya untuk otaknya. Harus diberikan asupan makanan yang sehat salah satunya dengan diberikan buah naga, ya berbagai vitamin yang terdapat dalam buah naga mampu meningkatkan fungsi otak anak.



Membuat penampilan tampak awet muda

Awet muda adalah dambaan setiap orang, terutama para wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Tubuh yang sehat dan awet muda perlu diberikan asupan nutrisi dari dalam, contohnya dengan memakan buah naga merah dengan rutin.



Obat batuk alami

Penyakit batuk yang menganggu bisa Anda sembuhkan dengan cara yang lebih mudah dan juga sehat, yaitu mengonsumsi buah naga merah. Buah naga ini mengandung senyawa yang bermanfaat sebagai obat batuk yang alami.



Selain itu Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah yang lainnya adalah :



  • Baik untuk mengobati sariawan
  • Baik untuk mengobati panas dalam
  • Baik untuk meningkatkan ASI
  • Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
  • Perwarna alami
  • Menjaga kesehatan syaraf
  • Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
  • Baik untuk manula
  • Mencegah kelumpuhan otot
  • Agar tidak mudah kram
  • Buah untuk meningkatkan stamina
  • Menjaga ion tubuh






Nah itu lah artikel mengenai Manfaat Buah Naga Merah dan Khasiat  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "50+ Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Yang Luar Biasa"

Post a Comment