50+ Khasiat dan Manfaat daun Binahong Terlengkap Yang Perlu Diketahui

Daun binahong memiliki bentuk yang unik yaitu menyerupa lambah hati. Daun binahong bisa digunakan sebagai ramuan terapi bagi ibu yang selesai bersalin dan untuk mengembalikan nafsu makan yang hilang. Selain itu, manfaat dan khasiat dari daun binahong masih banyak lagi.

manfaat, khasiat, manfaat daun binahong, khasiat daun binahong, manfaat daun binahong merah, manfaat daun binahong untuk wajah, manfaat daun binahong untuk lovebird, manfaat daun binahong untuk kesehatan
Manfaat dan Khasiat daun Binahong


Adapun 50+ Manfaat dan Khasiat daun Binahong Terlengkap Yang Perlu Diketahui yaitu :



Menambah stamina dan vitalitas

Kandungan pada daun binahong dapat mengembalikan tenaga dan stamina tubuh yang terkuras akibat bekerja. Rebus 1 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan air yang tersisa tinggal 1 gelas. Minum setiap hari. Bagi pria penderita lemah syahwat juga bisa memperoleh vitalitasnya kembali dengan ramuan binahong. Rebus 3 – 10 lembar daun binahong dengan air sebanyak 2 gelas. Rebus hingga air yang tersisa tinggal 1 gelas kemudian minum. Lakukan terapi ini setiap hari.




Ambeien berdarah

Bagi penderita ambeien yang sudah pada tahap pendarahan bisa mencoba ramuan ini sebagai langkah herbal. Ambil daun binahong sebanyak 16 lembar dan cuci bersih. Rebus daun tersebut dengan air sebanyak 3 gelas, rebus hingga mendidih dan airnya tersisa sekitar 1 gelas. Minum air rebusan daun binahong setiap hari untuk mendapat kesembuhan total




Mengobati jerawat dan perawatan kulit

Dengan kandungan yang dapat menyembuhkan luka juga mampu memberi kolagen yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, maka daun binahong sangat bermanfaat pada penyembuhan jerawat. Caranya dengan menumbuk sampai halus sekitar 5 lembar daun binahong yang sudah dicuci bersih. Oleskan ramuan tersebut ke bagian yang berjerawat. Ramuan ini lebih maksimal bekerja jika digunakan sebelum tidur dan setiap hari. Sedangkan untuk perawatan wajah, maka tumbukan daun binahong dioles ke seluruh wajah sebagai masker. Anti oksidan pada daun binohang bisa mencegah timbulnya keriput pada wajah



Mengobati disentri

Untuk mengobati kelainan buang air besar ini bisa dengan membuat ramuan binahong dengan merebus 10 lebar daunnya yang sudah dicuci bersih. Rebus daun tersebut bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa air rebusan hanya sekitar 1 gelas saja. Minum air tersebut dan lakukan treatment ini setiap hari sampai disentrinya sembuh



Melancarkan haid

Bagi para wanita yang menstruasinya tidak lancar bisa mencoba ramuan binahong untuk mengatasinya. Caranya dengan merebus 3 lembar daun binahong dengan air sebanyak 2 gelas. Namun rebus hingga mendidih dan menyisakan air sebanyak 1 gelas. Setelah itu saring dan minum air rebusan tersebut setiap hari



Gegar otak

Untuk penyakit akibat gegar otak dapat membuat ramuan binahong dengan cara mengambil sekitar 10 lembar daun binahong dan cuci sampai bersih. Rebus air sebanyak 2 gelas dan daun binahong tersebut hingga mendidih. Setelah itu saring hasil rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari





Mengobati luka

Daun binahong memiliki kandungan minyak atsiri dan asam arkobat yang sangat berguna untuk menutup luka dan memberikan antiseptic alami. Caranya dengan menumbuk beberapa daun binahong sampai halus, setelah itu oleskan ke bagian luka atau tubuh yang bengkak. Oleskan setiap hari secara teratur sampai luka atau bengkak tersebut sembuh. Cara pengobatan ini juga bisa digunakan jika terkena memar akibat dipukul, akibat luka bakar, pegel linu, rematik dan nyeri sendi. Jika lukanya termasuk berat seperti terkena benda tajam atau terbakar, maka setelah dioles dengan tumbukan binahong luka harus ditutup dengan perban atau kain bersih agar tidak terkena bakteri dari luar



Mengobati sakit paru-paru

Untuk mengobati penyakit paru-paru dengan mengkonsumsi air rebusan daun binahong. Ambil sepuluh lembar daun binahong dan rebus hingga mendidih. Minum air rebusan tersebut dan untuk mendapatkan penyembuhan yang maksimal usahakan untuk setiap hari mengkonsumsinya




Mengobati sakit maag

Kandungan daun binahong juga dapat menyembuhkan sakit maag. Ramuan untuk sakit maag ini dengan merebus 3 gelas air dan 5 – 7 lembar daun binahong. Air rebusan yang sudah matang diminum sebanyak 3 kali sehari sebelum makan



Mengobati penyakit kanker

Daun binahong mengandung banyak anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas pembentuk kanker. Kemudian ada juga vitamin C atau asam askorbat yang bisa memberikan ketahanan tubuh. Cara membuat ramuan binahong untuk kanker adalah dengan merebus 30 gram daun binahong didalam 1 liter air mendidih. Rebus sampai air tersebut berkurang dan tersisa kira-kira 600 ml. Air rebusan tersebut diminum sebanyak sehari 3 kali dengan dosis 200 ml setiap kali minum



Mengatasi Darah Rendah

Kandungan zat dalam binahong mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga membuatnya selalu stabil. Oleh karena itu, daun binahong banyak digunakan sebagai obat darah rendah.



Menghentikan Pendarahan

Kegunaan lainnya dari daun binahong ini adalah sebagai obat yang mampu menghambat pendarahan kecil seperti mimisan. Kemudian daun binahong juga berperan sebagai penambah stamina bagi pria. caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan hangat. Meminum air rebusan ini dapat menambah stamina dengan cara yang alami sehingga aman bagi tubuh.


Melancarkan Pencernaan

Kandungan dalam binahong mampu mengontrol kerja alat pencernaan untuk tetap stabil. Dengan begitu, anda akan terhindar dari penyakit diare maupun sembelit. Kemudian, daun binahong juga berfungsi sebagai obat wasir. Kandungan dalam daun ini mampu membuat otot dalam anus yang semula membengkak menjadi lebih tenang sehingga sedikit demi sedikit wasir akan dapat berkurang.



Obat Sariawan Kronis

Tanaman yang biasa dijadikan sebagai tanaman hias ini juga dapat digunakan untuk obat sariawan yang sudah kronis. Biasanya sariawan jenis ini terbentuk akibat kurangnya vitamin yang kemudian menimbulkan luka pada mulut dan sekitarnya. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan yang dingin. Jangan meminumnya dalam keadaan hangat karena suhu panas akan memperparah kondisi sariawan. Selain dapat menyembuhkan sariawan, daun binahong juga bermanfaat sebagai penghilang rasa pusing.



Menangkal Radikal Bebas

Daun binahong mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu membuatnya memiliki peran yang cukup penting dalam melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat memuat kulit menjadi cepat menua. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong rutin setiap bangun tidur. selain itu, daun binahong juga bermanfaat sebagai pencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.



Mengatasi kencing manis

Khasiat daun binahong dengan kandungan alaminya mampu mengatasi kencing manis. Caranya yaitu dengan menggunakan sebelas lembar daun binahong yg direbus, kemudian meminum air rebusannya dengan rutin setiap hari.


Menurunkan kolesterol

Manfaat daun binahong untuk menurunkan kadar kolesterol didukung oleh kandungan saponinnya. Kandungan alami ini mampu menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga tidak akan membahayakan kesehatan tubuh Anda.



Mencegah penyakit diabetes

Khasiat daun binahong dengan kandungan zat alkoloid akan membantu penderita diabetes dalam menyembuhkan penyakitnya. Zat ini mempunyai sifat hipoglikemik yg bakal menurunkan kadar gula darah dalam badan.



Anti oksidan alami

Manfaat daun binahong dapat menjadi anti oksidan dalam menangkal radikal bebas yg menyebabkan zat karsinogen memicu sel kanker. Konsumsi daun binahong, bisa menurunkan efek kanker yang akan menyerang sel tubuh Anda sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.



Mencegah sesak nafas

Manfaat daun binahong sangat berkhasiat untuk mencegah sesak nafas. Daun sehat ini akan membuat sistem pernafasan Anda menjadi lancar sehingga kinerja paru-paru pun akan membaik dari sebelumnya. Cocok diberikan kepada penderita asma.


Mempercepat penyembuhan luka

Luka yang tidak cepat sembuh bisa Anda atasi dengan daun binahong. Kandungan alami dalam daun ini sangat baik untuk jaringan kulit, sehingga dapat mempermudah kesembuhan luka Anda agar tidak terbuka kembali.



Memulihkan stamina

Stamina yang sering berkurang akan membuat tubuh Anda mudah merasa kecapekan. Hal ini akan mempengaruhi kegiatan Anda sehari-hari. Cobalah untuk menggunakan daun binahong sebagai sumber energy sehat tubuh Anda.



Menyehatkan paru-paru

Daun binahong akan memberikan pengaruh yang baik ke paru-paru Anda. Salah satu manfaat daun ini yang patut Anda coba ketika Anda mempunyai masalah yang serius dengan kesehatan paru-paru dan organ pernapasan lainnya.




Mengatasi batuk

Kelebihan daun binahong sebagai obat yaitu dapat menjadi daun sehat untuk mengatasi gejala batuk. Daun ini juga ampuh untuk menhentikan pendarahan yang terjadi ketika batuk bertambah parah atau batuk berdarah.



Obat Bengkak Kandung Kemih. 

Cara membuat obat bengkak pada kandung kemih dengan merebus 10 lembar daun binahong dan 5 g daun kumis kucing bersama dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa sekitar 3 gelas. Minum air rebusan tersebut untuk satu hari. Lakukan setiap hari. 



Mengobati Jerawat Dan Kecantikan Kulit

Dalam daun Gondola ini memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi yang mana memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang memiliki masalah pada jerawat yang banyak dan tak kunjung hilang, maka daun ini bisa dijadikan sebagai salah satu perawatan kecantikan yang secara cepat dapat membersihkan wajah dari jerawat dan kusam serta mepercantik kulit, sehingga kulit lebih halus dan lebih indah terawat.



Mengatasi Disentri

Disentri merupakan suatu penyakit yang cukup membuat seseorang tidak nyaman karenanya. Itu sebabnya penting untuk mengatasi disentri dengan menggunakan Daun Binahong yang tentunya dengan kandungan terpercaya didalamnya bisa dengan cepat mengatasi disentri yang dialami.


Selain itu manfaat daun binahong yang lainnya adalah :



  • -Merontokkan sel kulit mati
  • -Menyehatkan sel kulit
  • -Mengatasi wajah kusam
  • -Mencegah flek hitam
  • -Anti penuaan dini
  • -Masker wajah
  • -Mencegah keriput
  • -Menghaluskan kulit
  • -Menyehatkan otot
  • -Mengatasi pegal linu
  • -Masalah kesehatan setelah operasi dan melahirkan
  • -Hidung Mimisan
  • -Pembengkakan usus
  • -Menjaga sistem kekebalan tubuh
  • -Mengobati Gatal-gatal
  • -Gangguan sakit kepala
  • -Ambien (wasir)
  • -Mencegah asam urat
  • -Mengurangi arthritis
  • -Mencegah stroke
  • -Memulihkan memar


manfaat, khasiat, manfaat daun binahong, khasiat daun binahong, manfaat daun binahong merah, manfaat daun binahong untuk wajah, manfaat daun binahong untuk lovebird, manfaat daun binahong untuk kesehatan

Nah itu lah artikel mengenai Manfaat daun Binahong dan Khasiat  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "50+ Khasiat dan Manfaat daun Binahong Terlengkap Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment