Adsense

57 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Terpercaya Ampuh

Minyak zaitun terkenal sebagai minyak yang paling ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya kulit wajah Anda. Taukah Anda apa saja manfaat minyak zaitun untuk wajah?

manfaat, khasiat, manfaat minyak zaitun, khasiat minyak zaitun, manfaat minyak zaitun mustika ratu, manfaat minyak zaitun untuk wajah, manfaat minyak zaitun untuk kulit, manfaat minyak zaitun untuk rambut
Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Terpercaya Ampuh


Adapun 57 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Terpercaya Ampuh antara lain :



Sebagai Pengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat minyak zaitun lainnya untuk kulit adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Metode pengelupasan yang umum dengan minyak zaitun adalah mencampur 1 sendok makan minyak dengan garam laut, gosokkan campuran ini ke kulit. Kualitas abrasif yang ringan dari garam, dikombinasikan dengan khasiat minyak zaitun, akan menghilangkan sel kulit mati dan membiarkan kulit epidermis tampak segar dan bercahaya.



Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Wajah

Kandungan minyak didalam minyak zaitun sangat berkhasiat untuk melelmbabkan wajah, karena dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga  penguapan air terutama pada kulit kering  atau pada kulit yang mulai keriput. Caranya cukup hanya dengan mengoleska minyak zaitun pada wajah sambil dipijat ringan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.



Perlindungan Antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun yaitu: Vitamin E, Fitosterol, dan Polifenol. Dengan antioksidan tersebut, bila dioleskan secara rutin mampu melindungi kulit dari penuaan dini. Manfaat Vitamin E dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Dalam minyak zaitun terdapat senyawa yang agak langka yaitu Hydroxytyrosol yang berfungsi dalam mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.



Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah zaitun dapat berperan sebagai zat antioksidan yang dapat mengangkat kotoran dan bakteri penyebab jerawat.



Sebagai Pelembut Bibir

Dengan mengulaskan zaitun jenis extra virgin atau unrefined dapat melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah lakukan setiap malam.



Pembersih Riasan Mata 

Minyak zaitun juga digunakan untuk perawatan kuku dan kutikula, dan bisa juga digunakan untuk membersihkan riasan mata. Dapat diaplikasikan sebagagai masker wajah buatan sendiri. Salah satu penggunaan menarik lainnya untuk pria atau wanita yaitu minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur. Banyak pria telah meninggalkan krim cukur dan menggantinya dengan minyak zaitun. Disamping kegunaannya juga bermanfaat lebih untuk kesehatan kulit.


Tidak Menyumbat Pori-pori

Seperti yang dijelaskan di point 1 bahwa minyak zaitun dapat bermanfaat sebagai pelembab wajah. Hebatnya, minyak zaitun ini tidak seperti pelembab komersial yang bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat memperparah kondisi kulit. Minyak zaitun dapat menembus jauh lewat pori-pori wajah sambil memberikan efek pembersihan pada pori-pori. Oleh karena itu, sekali-kali cobalah memakai minyak zaitun pada wajah ANda dimalam hari untuk menggantikan pelembab yang biasa Anda gunakan. Caranya mudah sekali oleskan saja 1 sendok teh minyak zaitun pada wajah dan leher, untuk menghilankan minyak berlebih tepukan dengan tisu secara perlahan.



Mencegah Penuaan Dini

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.



Memberikan Kelembaban Alami Kulit

Orang Indonesia pada umumnya sering mengalami masalah kulit kering, sehingga dibutuhkan makanan kulit alami untuk memberikan kelembapan ekstra seperti manfaat lidah buaya. Kandungan manfaat vitamin E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami. 



Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Noda Jerawat

Cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.



Anti Inflamasi

Di dalam minyak zaitun dipenuhi oleh antikosidan jenis polifenol, yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Senyawa polifenol inilah yang mengandung sifat anti inflamasi. Para ilmuwan telah banyak melakukan penelitian pada efek polifenol ini, yang termasuk baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan. Pada penelitian lain menunjukkan bahwa minyak zaitun ini  berpotensi terhadap peningkatan fungsi otak (kognitif) dan memori.




Mengangkat kotoran di wajah

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah anda adalah membantu membersihkan seta mengangkat kotoran di wajah anda. Saat anda melakukan aktivitas di luar ruangan pasti yang namanya debu dan juga kotoran akan mudah menempel di kulit wajah, terlebih lagi jika anda memiliki kulit wajah berminyak. Tetapi anda tidak perlu khawatir, kotoran yang menempel di wajah itu hal yang sangat biasa dan bisa dibersihkan.



Mencerahkan Wajah Anda

Kulit yang cerah sepertinya menjadi suatu yang kerap diinginkan oleh para wanita. Maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk memilih minyak zaitun ini sebagai salah satu minyak yang digunakan sebagai bahan pencerah wajah. Minyak zaitun ini dapat memberikan efek menyegarkan serta membantu wajah Anda agar bisa berelaksasi sejenak. Anda bisa melakukan proses pencerahan wajah dengan minyak zaitun dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata. Tunggu sedikitnya 30 menit sambil menonton TV atau melakukan aktivitas lain. Selain mencerahkan wajah, minyak zaitun juga berguna dalam mengecilkan pori-pori kulit wajah.



Mengatasi Kutil yang Terdapat Pada Wajah 

Penyakit kutil memang tidaklah terasa begitu menyakitkan bila dibandingkan dengan berbagai penyakit lainnya yang lebih kronis, namun sayangnya benjolan yang terdapat pada kutil ini akan sedikit mengganggu penampilan Anda, apalagi bila kutil tersebut terdapat pada bagian wajah. Benjolan kutil ini sebenarnya secara umum terdapat pada punggung maupun bagian tubuh yang lain layaknya di kaki dan di  tangan. Kutil yang terdapat pada wajah ini bisa saja makin membesar bila Anda tidak segera mengobatinya.


Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Perlindungan Anti Oksidan

Minyak zaitun mengandung 3 jenis antioksidan yang dominan yaitu vitamin E, poyphenols, dan phytosterols. Antioksidan yang digunakan pada permukaan dapat mendukung dalam perlindungan kulit dan menjaga kesehatan kulit kita dari penuaan kulit dini. Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu juga dalam membuat kulit anda lebih muda dan terhindar dari keriput wajah. Hal ini karena vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun mampu membuat kulit lebih halus dan melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari khususnya cahaya ultraviolet.




Meringankan penyumbatan telinga

Manfaat minyak zaitun salah satunya adalah membantu dalam meringankan dan menghilangkan kotoran telinga yang menumpuk di dalam lubang telinga. Teteskan pada telinga sebelum tidur di malam hari untuk membantu menghilangkan kelebihan kotoran telinga.



Balsem anti Bakterial

Bila anda sedang mencari obat obatan untuk membunuh bakteri ataupun jamur yang melekat dikulit anda. Anda dapat menggunakan pendekatan obat obatan herbal menggunakan minyak zaitun. Menggunakan campuran minyak zaitun dengan lavender serta calendula (marigold) dan beberapa tetes minyak teh. Dengan campuran tersebut, anda dapat membersihkan dan membunuh neosporin yang melekat di kulit anda.



Manfaat Minyak Zaitun untuk Pengganti Krim Pencukur

Minyak zaitun  selain untuk kulit anda, juga dapat digunakan untuk membantu anda menghilangkan kumis ataupun janggut anda. Bila anda kehabisan krim cukur, anda tinggal ambil minyak zaitun sebagai pelicin untuk pisau cukur anda.


Manfaat minyak zaitun dalam mengobati eksema

Kalian tau eksema atau eczema? Eksema adalah kondisi dimana kulit tubuh anda terlalu kering. Kulit yang terlalu kering dapat menyebabkan anda mudah terluka dan anda akan terlihat sangat kusam. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit, anda dapat mengurangi eksema tersebut, khususnya bagi yang tinggal di daerah tropis.



Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kusam

Bagi kalian yang memiliki wajah kusam silahkan angkat kulit mati kalian menggunakan ramuan minyak zaitun olive oil. Cukup dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah, kemudian setelahnya wajah dioleskan minyak zaitun secara merata. Setelah 5-10 menit, silahkan bilas wajah anda menggunakan air hangat dan dikeringkan menggunakan tissue.



Khasiat Minyak Zaitun Menghilangkan Stretch Mark

Ya betul, bagi Ibu yang sudah melahirkan, stretch mark atau melarnya kulit akibat kehamilan di perut dan paha. Oleh karena itu bagi Ibu yang ingin menghilangkannya lebih cepat dan alami, gunakan saja minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun setiap 3 kali sehari. Pijat dengan lembut maka dalam beberapa minggu, stretch mark anda akan hilang.




Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Kering Pecah

Jadi bagi kalian yang merasa bibir kalian kering dan pecah pecah, silahkan gunakan minyak zaitun setelah setelah anda mandi. Jadikan minyak zaitun sebagai lipstik anda agar selain bibir anda ternutrisi juga terjaga kelembabannya.



Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyumbatan Pembuluh Darah

Riset menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun menurunkan kadar kolestrol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita. Kolesterol jahat dapat menyumbat pembuluh darah kita dan dapat menyebabkan banyak penyakit lain seperti sakit jantung dan bahkan stroke.



Manfaat Minyak Zaitun Mencegah Kanker Kulit

Bagi kalian yang menderita kanker kulit ada bagusnya kalo kalian mencoba lotion ataupun pelembab kulit dari minyak zaitun khususnya minyak zaitun perawan. Kulit anda yang kering pun dapat menjadi lembab dan tidak kering lagi.


Berkhasiat Untuk Menghilangkan Mata Panda

Mata panda sering dialami apabila sedang kurang tidur dan kekurangan darah. Kondisi ini sering terjadi pada wanita. Bagi kalian yang ingin menghilangkan dan mencegahnya kembali, silahkan konsumsi daun kelor dan minyak zaitun dua sendok makan tiap hari. Ditambah dengan lakukan pemijatan pada bagian bawah mata yang hitam itu dengan minyak zaitun, lakukan dengan lembut di dpn cermin. Setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.



Bermanfaat Untuk Memutihkan Kulit

Kulit putih yang dimaksud adalah kulit putih yang sehat yah, bukan yang keliatan pucat. Kulit putih merona bercahaya dan sehat dapat anda peroleh dengan menjadikan minyak zaitun sebagai lotion kulit anda. Kandungan Vitamin C dalam minyak zaitun serta vitamin E sangat bagus untuk kulit anda.



Menghilangkan kerutan 

Kandungan nutrisi yang ada dalam minyak zaitun bisa mengatasi kerutan pada wajah. Untuk perawatan lebih intensif, gunakan krim dan/ atau serum yang memadukan minyak zaitun dengan argan oil, gel lidah buaya, serta minyak esensial yang sesuai dengan tipe kulit. Dan minyak esensial yang disarankan adalah lavender untuk kulit berminyak, ylang ylang untuk kulit kombinasi, dan geranium untuk kulit kering.


Mencegah munculnya kerutan 

Selain ampuh untuk menetralkan radikal bebas, muatan antioksidan jenis polifenol dan vitamin E dalam minyak zaitun membuatnya efektif untuk mencegah munculnya kerutan di wajah. Untuk mencapai tujuan tersebut, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah beberapa kali seminggu agar kulit tetap lembut, halus, dan bebas kerut. Resep ini berlaku untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering atau normal. 



Menghapus makeup 

Kebanyakan orang berpikir bahwa mengaplikasikan olive oil ke wajah berminyak akan membuatnya tambah berminyak, namun untungnya bukan itu yang terjadi. “Ini dikarenakan sifat minyak zaitun yang mampu mengikat produk berbahan dasar minyak lainnya, sehingga membuatnya bagus untuk menghapus makeup,” ujar Julie Russak, M.D., pakar kulit dari New York City. Anda bisa menghapus makeup hanya dengan minyak zaitun saja, atau lanjut ke tahap cleansing berikutnya yakni membilasnya dengan air hangat dan sabun muka.


Menjaga kelenturan kulit 

Saat digunakan sebagai minyak pijat, minyak zaitun tak hanya melembabkan dan menghaluskan wajah namun juga mempertahankan elastisitasnya. Andapun juga bisa menggunakannya untuk kulit leher yang berdekatan dengan wajah.



Memperbaiki kulit yang rusak 

Banyak hal bisa membuat kulit kita rusak, di antaranya seperti sengatan terik matahari, asap rokok, maupun polusi. Untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak, Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya akan kandungan vitamin A dan E-nya tersebut. Mengikis sel kulit mati Campurkan minyak zaitun murni dengan garam laut (sea salt) untuk mendapatkan scrub alami bagi wajah, khususnya kalau Anda memiliki kulit kering dan bersisik. Biarkan scrub menghapus sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih segar dan bersih setelahnya. 



Menghilangkan gatal 

Saat wajah sangat kering dan mulai terasa gatal, Anda juga bisa menghilangkan kondisi tidak nyaman tersebut dengan mengaplikasikan minyak zaitun. Tambahkan beberapa tetes minyak esens chamomile bila perlu. 



Meredakan iritasi 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang satu ini diperantarai oleh kandungan oleocanthal. Zat ini terbukti efektif bisa meredakan iritasi pada kulit wajah ataupun kulit tubuh lainnya.


Scrub bibir 

Ketika bibir terasa kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas, jangan pernah tergiur untuk menjilatinya. Membasahi bibir dengan air ludah hanya akan membuatnya bertambah kering dikarenakan saat air ludah menguap maka itu akan mencuri kelembaban bibir lebih banyak lagi. Sebaliknya, Anda bisa membuat bibir tampak lembut dengan melakukan scrub. Caranya campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan gula pasir dan perasan lemon. Setelah adonan tercampur, gosok-gosok ke bibir selama beberapa menit. Biarkan minyak zaitun melembutkan bibir kering, sementara gula dan lemon mengelupas sel kulit mati yang tertimbun di atasnya. 



Masker wajah alami 

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 butir telur (ambil kuningnya saja) bersama 1 sdm minyak zaitun (tambahkan 1 sdt perasan lemon untuk efek wajah lebih cerah). Setelah itu aplikasikan adonan ke wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat lalu air dingin untuk merapatkan pori-pori. Resep masker minyak zaitun di atas bisa digunakan untuk tipe kulit kering maupun normal. Resep lain untuk kulit normal yang dapat dicoba adalah mencampurkan 1 sdm white clay dengan 1 sdm minyak zaitun. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas masker dengan air hangat. 



Pengganti krim mata 

Harga produk krim mata terlalu mahal untuk jangkauan isi dompet Anda? Tenang, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun yang ada di rumah sebagai eye cream.



Mengatasi Wajah Berminyak

Berlebihnya jumlah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan seseorang, oleh sebab itu sangat penting mencari solusi sehat agar tidak lagi mengalami masalah tersebut.



Membantu memudarkan bekas luka. 

Vitamin dan mineral dalam minyak zaitun membantu meremajakan sel-sel kulit. Untuk membantu mencerahkan dan memudarkan bekas luka, pijatkan minyak zaitun pada bekas luka selama lima menit dan biarkan selama 10 menit sebelum diseka pelan-pelan.




manfaat, khasiat, manfaat minyak zaitun, khasiat minyak zaitun, manfaat minyak zaitun mustika ratu, manfaat minyak zaitun untuk wajah, manfaat minyak zaitun untuk kulit, manfaat minyak zaitun untuk rambut

Nah itu lah artikel mengenai Manfaat Minyak Zaitun dan Khasiat  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .