20 Khasiat dan Manfaat Undur-Undur Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap

Meskipun terlihat hewan yang remeh, undur-undur memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

manfaat, khasiat, manfaat undur undur, khasiat undur undur, manfaat undur undur bagi kesehatan, manfaat undur undur buat kesehatan, manfaat undur undur untuk kesehatan, manfaat undur undur laut
Khasiat dan Manfaat Undur-Undur Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap
Males baca artikel ini ?
Tonton aja Videonya Khasiat dan Manfaat Undur-Undur Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap

Adapun 20 Khasiat dan Manfaat Undur-Undur Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap yaitu :



Manfaat Undur-Undur untuk Melancarkan kerja pankreas

Undur-undur mempunyai zat sulfonyiurea yang dapat berfungsi melancarkan kinerja pankreas dalam memproduksi zat insulin. Cara menggunakan undur-undur sebagai obat yaitu dengan mengkonsumsinya langsung dalam keadaan hidup serta jangan dicuci terlebih dahulu. undur-undur yang terkena air justru akan menghilangkan khasiat yang ada didalam undur-undur. Bulu undur-undur dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Jika anda tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung maka anda bisa memasukkan undur-undur kedalam kapsul seperti yang sudah dilakuakan di negara Cina.



Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah

Kolesterol didalam tubuh yang terlalu berlebihan akan membahayakan kesehatan tubuh. kolesterol didalam tubuh bersumber dari dua hal yaitu dari makanan dan dari hasil produksi hati. Manfaat undur-undur mampu bekerja mengurangi produksi zat lipid didalam hati sehingga dapat mengurangi kolesterol yang tinggi.



Mengobati sakit kuning

Penyakit kuning merupakan penyakit yang terjadi dibagian organ hati. Penyakit kuning terjadi karena penumpukan zat kuning di dalam bilirubin dalam darah dan jaringan tubuh. bilirubin ini dihasilkan dari sel darah merah yang terurai. Undur-undur dapat mengobati penyakit kuning dengan cara bekerja mencegah terurainya sel darah merah.



Mengobati asma

Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan, yaitu gejalanya terasa sempit dan susah untuk bernapas. Asma terjadi karena terjadi pembengkakan pada paru-paru, otot dinding saluran pernapasan menyempit dan menghasilkan banyak lendir. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan tetapi bisa dapat dikontrol. Undur-undur dapat membantu memperbaiki pengkakan yang terjadi pada paru-paru sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit asma.



Mengobati darah tinggi

Kandungan zat yang terkandung didalam undur-undur mampu mengurangi tekanan darah yang ada didalam tubuh manusia. Tekanan darah tinggi ini terjadi karena naiknya tensi darah yang melebihi batas normal.


Mengobati rematik dan asam urat

Undur-undur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga manusia bisa terhindar dari penyakit rematik yaitu penyakit yang terjadi karena kondisi saat kekebalan tubuh yang sedang keliru menyerang jaringan sendi sehingga tubuh terasa ngilu, kaku, pegal dan terasa sakit.




Mengobati stroke

Unudr-undur telah terbukti cocok untuk mengobati penyakit stroke. Penyakit stroke merupakan penyakit yang terkenal susah diobati karena merupakan penyakit yang terjadi gangguan di otak yang disebabkan karena pecahnya pembuluh pada darah. Hal ini akan menimbulkan gejala kelumpuhan, gangguan emosional, hilangnya indra perasa, serta perubahan mental.



Mengobati penyakit diabetes

Di negara Tiongkok undur-undur telah digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan obat untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara menjadikan undur-undur sebagai serbuk kemudian serbuk tersebut dimasukkan kedalam kapsul. Kandungan zat sulfonylurea yang terdapat dalam tubuh undur-undur akan bekerja melancarkan sstem kerja pankreas untuk memproduksi hormon insulin. Hormon insulin ini yang akan menyebabkan kadar gula didalam darah dapat menurun sehingga terhindar dari penyakit diabetes.




Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi tergolong dalam penyakit yang cukup berbahaya karena dapat memicu jantung koroner dan juga stroke. Akan tetapi, Anda bisa menjaga tekanan darah dalam kondisi normal dengan cara menjaga pola makan serta segera mengkonsumsi daging undur-undur ketika tekanan darah beranjak naik. Karena undur-undur memiliki sifat menurunkan tekanan darah, mengkonsumsi undur-undur sebagai obat tak disarankan bagi penderita tekanan darah rendah. jika memang ingin memanfaatkan hewan pemakan semut ini sebagai obat, penderita darah rendah hendaknya mengimbanginya dengan meminum air rebusan kacang hijau.




Menjaga kesehatan jantung

Karena mampu menurunkan darah dan juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah, daging undur-undur juga dapat meringankan kinerja jantung. Hasilnya, jantung tak perlu bekerja terlalu keras sehingga kesehatannya lebih terjaga.


Mengobati sakit kepala

Khasiat daging undur-undur lainnya yang sangat jarang diketahui adalah kemampuannya untuk mengobati sakit kepala. Mengkonsumsi undur-undur terbukti dapat mengatasi migrain, kepala terasa berat hingga pusing.



Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Sama halnya dengan khasiat daging lainnya, daging undur-undur juga sangat kaya akan protein yang dapat digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh menguat, tubuh juga tidak akan mudah terserang penyakit.




Meringankan depresi

Konsumsi undur-undur dapat membantu mengurangi depresi terutama jika dikombinasikan dengan obat antidepresan yang diresepkan oleh dokter. Hal itu karena kandungan omega-3 di dalam undur-undur. Professor psikiatri dari Harvard Medical School, mengatakan gabungan omega-3 dan obat antidepresan akan mengurangi depresi dengan cara yang berbeda.  Di saat depresi, kamu juga butuh makanan kaya omega-3 ini untuk melawan hilangnya nafsu makan.




Melawan infeksi

Sudah banyak orang yang membuktikan undur-undur dapat membantu melawan infeksi sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit yang disebabkan bakteri, kuman dan virus. Hal ini kemungkinan besar terkait dengan omega-3 pada undur-undur secara efektif berperan dalam meningkatkan penyerapan vitamin yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E dan vitamin K, yang dibutuhkan untuk melawan infeksi.




Menambah berat badan

Bagi kamu yang membutuhkan kenaikan berat badan karena merasa terlalu kurus maupun untuk alasan lainnya, bisa memasukkan kapsul undur-undur sebagai suplemen makananmu. Efek dari konsumsi undur-undur dapat merangsang kenaikan nafsu makan sehingga membantu menaikkan berat badan. Undur-undur  laut juga mengandung lemak sebanyak 17,22-21,56 persen dan protein yang dibutuhkan sebagai pembangun tubuh.




Mencegah degenerasi makula

Degenerasi makula adalah kondisi medis berupa hilangnya penglihatan akibat kerusakan makula atau bagian tengah retina. Penyakit ini adalah penyebab utama kebutaan pada mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Konsumsi undur-undur sebagai suplemen alami dapat mengurangi risiko terkena degenerasi makula.  Sebuah penelitian pada tahun 2008 menemukan konsumsi makanan kaya omega-3 setidaknya 2 kali seminggu dapat mengurangi resiko kebutaan akibat degenerasi makula.




Membantu mencegah demensia

Risiko terkena demensia saat berusia tua dapat dikurangi dengan mengonsumsi undur-undur yang mengandung banyak omega-3. Demensia adalah gangguan daya ingat dan perilaku yang menyertainya pada orang tua. Konsumsi undur-undur tidak berpengaruh secara langsung bagi orang yang telah berusia tua, namun hanya berkhasiat jika dikonsumsi saat seseorang masih muda sebagai bentuk pencegahan.


Nah itu lah artikel mengenai Manfaat Undur Undur dan Khasiat  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "20 Khasiat dan Manfaat Undur-Undur Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap"

Post a Comment