30+ Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari sebenarnya sangatlah mudah sekali, ada beberapa macam caranya yang akan dibahas di artikel ini.

Mengapa ini penting sekali ?

Mempunyai kulit wajah putih merupakan dambaan bagi setiap wanita, tak terkecuali pula dengan pria. Sebagian orang memilih perawatan memutihkan wajah secara alami.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari, cara alami, cara, alami, wajah,
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari


Adapun 30+ Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari yaitu :



Menggunakan krim pemutih wajah alami

Cara ini mungkin tidak begitu alami karena kandungan dalam krim pemutih sudah bercampur dengan bahan-bahan kimia lainnya sebagai bahan tambahan pembuatan dan penyempurnaan krim pemutih tersebut. Akan tetapi, yang patut kita garis bawahi bahwa krim pemutih wajah juga dibuat dari bahan-bahan alami seperti yang sudah disebutkan di atas, yaitu bengkoang, lidah buaya, dan lainnya. Hanya saja untuk menjaga keawetannya dalam sebuah krim, maka diperlukan berbagai bahan kimia tambahan. Oleh karena itu, apabila anda memutuskan untuk memakai krim pemutih wajah, pintar-pintarlah memilihnya. Krim yang cocok biasanya tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan bagi kulit wajah anda.


Menggunakan suntikan vitamin C


  • Cara ini memang sedikit instan daripada cara-cara yang lain. Namun, cara ini juga merupakan salah satu cara alami yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Kandungan yang dimiliki juga sama dengan kandungan serta khasiat yang dimiliki oleh kulit jeruk dan lemon pada penjelasan di nomor 14 di atas. Khusus untuk cara ini, sebaiknya dilakukan berdasarkan instruksi dari dokter mengenai dosis dan frekuensi pemakaiannya dalam sehari. Jadi lakukanlah konsultasi terlebih dahulu kepada dokter



Menggunakan masker mentimun (timun)

Selain merupakan salah satu sayuran yang menyegarkan dan mampu menghilangkan jerawat pada wajah, mentimun juga dapat membuat wajah tampak lebih putih dan bersih. Ditambah lagi, mentimun sangat baik bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit yang berminyak.

Cara pemakaian :
  • Pembuatan masker mentimun sangat mudah sekali. Pertama haluskan satu buah mentimun hingga mengeluarkan sari airnya. Kemudian campurkan sari air tersebut dengan susu. Masukkan ke dalam sebuah botol dan diamkan beberapa menit di dalam kulkas. Oleskan mentimun yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan susu+sari air mentimun tersebut pada wajah hingga merata. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dan bersihkan wajah anda dengan air.




Menggunakan pisang dan minyak zaitun

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang mudah dijumpai dalam masyarakat. Di samping itu, harganya juga cukup murah untuk bisa dibeli. Pisang juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh termasuk dalam hal mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih. Dan juga kandungan minyak zaitun yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa memiliki juga khasiat untuk membersihkan noda-noda hitam dan membunuh sel-sel kulit mati pada wajah, yang dijelaskan pada cara nomor 9 di atas.

Cara pemakaian :
  • Hancurkan pisang dengan menggunakan sendok hingga halus. Kemudian berikan campuran minyak zaitun dan aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke wajah anda hingga merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan air. Lakukan ini setiap harinya. Semua jenis pisang sebenarnya boleh dan bisa-bisa saja digunakan untuk menerapkan cara ini. Akan tetapi lebih direkomendasikan untuk memilih jenis pisang susu karena kandungan susu yang terdapat di dalamnya juga semakin membantu proses pencerahan wajah hingga tampak lebih putih dan bersih.



Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari dengan Mengkombinasikan labu, madu, dan putih telur

Labu sebagai salah satu sayuran yang menyehatkan dan banyak digemari oleh masyarakat, ternyata juga memiliki kandungan berupa senyawa Zinc yang dapat mencerahkan kulit termasuk wajah. Labu juga bisa dikombinasikan dengan madu dan putih telur, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa madu dan putih telur juga memiliki khasiat tersendiri untuk memutihkan kulit termasuk wajah.

Cara pemakaian :
  • pertama parut labu hingga benar-benar halus. Kemudian campurkan hasil parutan tersebut dengan madu dan putih telur, aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah hingga merata layaknya sebuah masker. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah anda dengan air. Lakukan cara ini secara rutin tiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.




Menggunakan daun seledri

Daun seledri mungkin lebih kita kenal sebagai salah satu bahan dapur yang merupakan bahan pembuat makanan dan lainnya. Daun seledri mungkin sering kita jumpai apabila kita membeli bakso, di mana ada sedikit taburan daun seledri dan juga bawang goring di sana. Tetapi ternyata, daun seledri juga memiliki khasiat lain bagi kulit, yaitu mampu membuat kulit tampak bersih dan cerah, dengan kata lain putih.

Cara Pemakaian :
  • Caranya cukup mudah, pertama ambil 1-2 gengam daun seledri dan cuci hingga bersih. Kemudian potong kecil-kecil, lalu rebus dengan memakai air dalam waktu 20 menit. Setelah 20 menit, angkat dan biarkan mendingin dengan sendirinya. Tunggu hingga kondisinya benar-benar dingin atau bahasa formalnya sampai mencapai dingin sempurna. Haluskan, lalu oleskan pada wajah hingga merata layaknya sebuah masker. Diamkan sampai mengering sendiri, biarkan air-airnya meresap ke dalam kulit wajah. Terakhir, setelah kering, bilas dan bersihkan wajah anda dengan air.



Menggunakan buah alpukat

Buah alpukat yang merupakan buah dengan sekian banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, seperti menjaga tekanan darah di saat down, ternyata juga memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Buah alpukat juga bisa menjadikan kulit anda lebih cerah dan putih secara alami dengan menjadikannya sebagai masker wajah

Cara pemakaian :
  • Caranya sangat mudah sekali seperti anda akan membuat jus alpukat. Bedanya, apabila kita membuat jus hasilnya langsung kita minum setelah diblender. Tetapi untuk kali ini, hasil belenderan tersebut kita oleskan pada wajah hingga merata sampai terlihat seperti sebuah masker. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah anda dengan air.




Menggunakan kentang

Kenapa kentang? Karena kentang diyakini memiliki kandungan zat alami yang mampu memutihkan wajah secara efektif dan cepat. Caranya cukup mudah dan semua orang pasti bisa untuk menerapkannya untuk diri sendiri.

Cara pemakaian :
  • Langkah pertama adalah kupas kulit dan bersihkan hasil kupasan kentang tersebut dengan air. Selanjutnya haluskan kentang, lebih direkomendasikan memakai blender daripada pemarut biasa karena hasilnya akan lebih halus. Campurkan hasilnya dengan sedikit madu murni, artinya bukan madu campuran. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah hingga merata. Diamkan sampai kering, bisa memakan waktu 15-20 menit untuk benar-benar kering. Baru setelah itu, bersihkan wajah anda dengan air. Lakukan cara ini secara teratur setiap harinya, sekali sebelum tidur atau dua kali sehari.



Menggunakan kulit jeruk atau kulit lemon

Kandungan yang ada pada buah jeruk dan lemon yang berupa vitamin C, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga baik untuk kesehatan kulit. Begitu pula dengan kulit kedua buah tersebut.

Cara pemakaian :
  • Cara pertama – Parut kulit jeruk atau lemon hingga halus. Kemudian campurkan hasil parutan kulit jeruk atau lemon tersebut dijemur selama 2 jam dengan bantuan sinar matahari. Pengeringan memakai sinar matahri sangat dianjurkan karena proses pengeringan dengan cara lain, seperti memakai oven atau microwave akan menghasilkan pengeringan yang berbeda.
  • Cara kedua, setelah dijemur – campur hasil parutan kulit jeruk atau lemon tersebut dengan susu murni cair, lalu usapkan pada bagian wajah hingga rata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dan bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.




Mencampur tomat dengan kunyit

Apabila pada cara nomor 2 hanya menggunakan tomat saja sebagai masker yang dioleskan pada wajah, pad acara ini dilakukan sedikit modifikasi, yaitu mencampurnya dengan kunyit. Sebagaimana sudah dipercaya semua orang bahkan orang-orang jaman dahulu bahwa baik tomat dan kunyit memiliki khasiat yang baik untuk tubuh dan kulit. Bahkan pada jaman dahulu sebagaimana dikutip dari kebiasaan masyarakat dahulu bahwa kunyit merupakan makanan yang dikonsumsi secara langsung oleh wanita. Terdengar ekstrim memang, tapi begitulah faktanya.

Cara pemakaian :
  • Parut kunyit yang sudah disiapkan hingga halus. Diamkan hasil parutannya hingga agak kering, kira-kira sekitar 5 menit. Kemudian blender tomat tanpa menggunakan air sedikitpun. Lalu campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata atau tercampur. Gunakan hasil campurannya sebagai masker di wajah hingga merata. Disarankan untuk mengoleskannya agak tebal agar lebih banyak yang meresap ke dalam kulit. Biarkan dalam waktu 15-20 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat.





Mengkombinasikan madu, tepung beras, dan teh

Ketiga bahan ini tentunya memiliki fungsinya masing-masing, yakni: tepung beras berfungsi sebagai scrub, madu berfungsi sebagai moisturizing, dan teh berfungsi sebagai perelaksasi wajah.

Cara pemakaian :
  • Buat secangkir teh yang tidak terlalu kenal dan biarkan hingga mendingin dengan sendirinya. Kemudian siapkan tepung beras 2 sendok makan dan madu ½ sendok makan juga. Lalu aduk semua bahan hingga benar-benar tercampur dan jangan sampai menyisakan gumpalan tepung. Kemudian oleskan kepada wajah selama 20 menit seperti sebuah masker. Sambil menunggu waktu 20 menit, lakukanlah pijatan-pijatan pada wajah anda, baru setelah itu bilas dan bersihkan wajah anda dengan air.





Menggunakan putih telur

Apabila pada cara nomor satu putih telur dicampur dengan jeruk nipis, pada cara ini cukup dengan putih telur saja. Sehingga anda tak perlu khawatir apabila tidak memiliki jeruk nipis.

Cara pemakaian :
  • Tentu saja harus memisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Oleskan putih telur secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya, yaitu sebelum anda tidur malam.





Menggunakan tepung beras

Maksudnya adalah menjadikan tepung beras sebagai masker. Cara ini mungkin terdengar jarang atau asing bagi masyarakat Indonesia sendiri. Tetapi hal ini sudah banyak dilakukan di Negeri Matahari Terbit, Jepang sana. Hal ini dikarenakan tepung beras memiliki kandungan sari pati yang sama seperti bengkoang, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Cara pemakaian :
  • Oleskan tepung beras pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air.


Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sebagaimana yang biasa kita ketahui sebagai minyak wangi, penghilang rasa pusing, dan lainnya, ternyata juga memiliki khasiat yang bagus bagi kulit. Minyak zaitun juga mampu menghilangkan noda-noda hitam di kulit dan mampu membersihkan sel-sel kulit hingga membuat kulit tampak putih dan bersih.

Cara pemakaian :
  • campur minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Setelah tercampur, olekanlah pada wajah anda layaknya anda memakai sabun muka seperti biasanya, yaitu dengan memutar, memijat lembut, dan meratakannya ke seluruh wajah. Lakukan proses tersebut selama 5 menit, lalu bilas dengan air. Cara ini bisa dilakukan setiap anda mandi (2 kali sehari) ataupun 3 kali sehari, yaitu ditambah sebelum anda tidur malam. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai mengenai mata di saat anda meratakan minyak zaitun yang sudah tercampur gula pasir tersebut, karena minyak zaitun bisa menimbulkan rasa yang cukup perih bagi mata anda.





Menggunakan lidah buaya

Sebagaimana kita ketahui bahwa umumnya lidah biaya digunakan untuk rambut karena kandungan manfaatnya yang baik. Tetapi apabila kita mencari tahu secara lebih dalam, lidah buaya juga memiliki manfaat yang bisa mencerahkan dan membersihkan wajah hingga tampak lebih putih. Tentunya lidah buaya yang dimaksud di sini adalah tanaman lidah buaya, bukanlah asli lidah dari seekor buaya.

Cara Pemakaian :
  • Potong-potong tanaman lidah buaya tersebut dengan ukuran sesuai keinginan anda. Ambil lender-lendir yang ada di dalamnya, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas wajah anda sampai bersih dengan air. Lakukan cara ini pada waktu pagi dan sore setiap harinya secara rutin. Cara ini memang masih jarang dilakukan mengingat yang diketahui kebanyakan orang bahwa lidah buaya memiliki kandungan yang bagus untuk rambut saja, tetapi tidak ada salahnya anda mencoba cara ini.




Menggunakan madu dan susu

Cara ini merupakan gabungan dari cara nomor 5 dan 6. Hanya saja susu yang digunakan adalah susu bubuk. Campurkan 1 sendok madu asli dengan susu bubuk hingga benar-benar tercampur. Kemudian gunakan pada wajah anda seperti sebuah masker dan diamkan hingga mengering. Terakhir, bilas wajah anda dengan air hangat.



Menggunakan susu

Cara pemakaian :
  • Siapkan susu kental ataupun creamer secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air. Lakukanlah secara rutin pada malam hari.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk memutihkan seluruh bagian tubuh kita, yang lebih dikenal dengan istilah ‘mandi susu, namun memerlukan biaya yang tidak sedikit pula. Melakukan mandi susu terlebih secara rutin biayanya tidaklah murah.



Menggunakan madu murni (asli, bukan madu campuran)

Mungkin satu-satunya kendala dalam menerapkan cara ini adalah mendapatkan madu asli, mengingat sekarang madu-madu yang dijual sudah merupakan madu campuran. Khusus untuk madu asli biasanya hanya dijual di pabrik atau desa-desa kecil yang penduduknya biasa mencari madu ke dalam hutan.

Cara pemakaian :
  • Hanya perlu mengoleskan madu tersebut ke seluruh wajah hingga merata. Tambahan pada cara ini adalah lakukan pijatan lembut pada wajah anda. Tunggulah sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air. Lakukanlah cara ini setiap menjelang tidur anda di malam hari.





Menggunakan buah pepaya

Hal bisa bisa dilakukan karena kandungan dalam buah pepaya mampu menghilangkan noda-noda kusam dan hitam pada wajah hingga wajah tampak bersih serta lebih putih dan cerah.

Cara pemakaian :
  • Hal pertama yang dilakukan adalah dengan menghaluskan buah papaya tersebut. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Kemudian diamkan sekitar 15-20 menit. Langkah terakhir bilaslah wajah anda dengan memakai air hangat. Selain itu, cara kedua yang bisa dilakukan adalah rutin mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya.

Selain membantu memperlancar pencernaan tubuh, pepaya juga bisa membantu proses detoksifikasi dalam tubuh sehingga sistem peredaran darah menjadi lancar. Kondisi pencernaan yang lancar, maka akan mengakibatkan bersih dan lancarnya peredaran darah sehingga memiliki efek yang bagus bagi kulit tubuh. Namun karena yang difokuskan pada artikel ini adalah khusus area wajah saja, maka cara pertama lebih direkomendasikan untuk dilakukan daripada cara kedua.



Menggunakan bengkoang

Bengkoang merupakan alternatif yang banyak digunakan terutama oleh kaum wanita karena kandungan vitamin B dan C yang ada dalam bengkoang sangat baik untuk menghilangkan noda-noda hitam dengan cepat hingga bisa membuat wajah menjadi putih. Cara yang satu ini terbilang agak sulit, namun sangat baik dan efektif bila dilakukan secara teratur atau rutin.

Cara Pemakaian :
  • Parut bengkoang yang tentunya sudah dikupas kulitnya. Peras hasil parutan tersebut untuk diambil airnya dan disarankan untuk menempatkan perasan tersebut dengan memakai benda-benda bening serta bersih tentunya. Diamkan sekitar 20-30 menit sehingga terlihat seperti endapan berwarna putih. Lalu taruh endapan tersebut pada wajah anda sampai merata dan diamkan hingga kering. Apabila sudah mengering, bersihkan wajah anda dengan air.





Memakai masker tomat

Cara pemakaian :
  • adalah haluskan tomat, lebih mudah menggunakan blender. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit perasaan air jeruk nipis. Setelah dihaluskan atau diblender sehingga tercampur rata, lulurkan seperti masker campuran tersebut seluruh wajah anda termasuk bagian leher kalau bisa agar nantinya warna leher anda tidak jauh berbeda dengan wajah anda. Bahasa lainnya agar tidak ‘belang’. Diamkan selama minimal 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Jangan lupa untuk membersihkan juga wajah sebelum memakai masker tomat ini. Lakukan cara ini sebelum anda tidur setiap malamnya secara rutin.





Menggunakan jeruk nipis dan telur.

Mengapa memakai jeruk nipis? Karena dalam jeruk nipis terkandung antioksidan yang baik untuk kulit kita. Ditambah lagi, apabila kita mendalami jeruk nipis secara ilmu kesehatan bahwa jeruk nipis berfungsi untuk memperkecil pori-pori wajah sehingga mampu meminimalisir masuknya benda-benda asing mengganggu penampilan wajah.

Cara pemakaian :
  • Peras jeruk nipis tersebut untuk diambil airnya. Setelah itu campurkan air tersebut dengan telur yang sudah diambil putih telurnya saja, kemudian campur keduanya dan oleskan pada wajah sampai merata. Langkah terakhir, tunggu hingga minimal mencapai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.





 Masker Yogurt

Yogurt merupakan produk sampingan susu. Di dalamnya terkandung asam laktat yang berguna sebagai agen pemutih alami. Yogurt juga dapat melembabkan dan membuat kulit jadi kenyal. Untuk masker wajah, kamu bisa memilih plain yogurt (yogurt tawar tanpa rasa)

Cara penggunaan masker ini, yakni:
  • Campurkan 1 sdm yogurt dengan 1 sdm madu
  • Aduk rata
  • Balurkan masker pada wajah dan leher secara merata
  • Diamkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air sampai bersih
  • Perawatan ini bisa diaplikasikan 2 kali dalam seminggu.



Masker Lemon

Tingginya kadar asam lemon menjadikan buah ini sering diekstrak dan dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan produk pemutih kulit. Lemon kaya vitamin C dan zat antioksidan yang berguna untuk mencerahkan wajah, merangsang regenerasi sel-sel kulit dan membuatnya terlihat awet muda.

Cara penggunaannya:
  • Campurkan 1 sdt lemon, 1sdt madu dan 1 sdt susu segar
  • Aduk rata semua bahan hingga menyerupai pasta
  • Balurkan pada wajah dengan tangan bersih
  • Tunggu 30 menit, lalu bilas dengan air
  • Perawatan ini dapat diaplikasikan 2 kali dalam seminggu
  • Apabila kamu tidak memiliki semua bahan tersebut, lemon saja sudah cukup membantu mencerahkan kulit apabila digunakan secara rutin. Oiya, apabila kamu memiliki tipe kulit sensitif sebaiknya hindari perawatan dengan masker lemon. Selain itu, masker ini juga tidak boleh diaplikasikan pada kulit yang memiliki luka. Dan setelah menggunakan masker ini, hindari paparan matahari secara langsung karena bisa memicu iritasi kulit.




Masker Jeruk

Cara memutihkan wajah permanen juga bisa dengan jeruk. Buah berwarna orange ini seringkali dimanfaatkan untuk perawatan kulit dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi. Jeruk dapat membantu mencerahkan wajah sekaligus membuat tekstur kulit lebih kenyal.

Cara penggunaannya:
  • Campurkan 2 sdm jus jeruk dengan 1 sdm plain yogurt
  • Aduk sampai membentuk pasta
  • Balurkan pada wajah serambil dipijat-pijat
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air sampai bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu
  • Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis.





Masker Oatmeal

Salah satu metode terbaik untuk memperbaiki warna kulit sekaligus mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit adala menggunakan oatmeal. Bahan makanan olahan dari biji gandum ini juga berkhasiat dalam mengatasi kulit berminyak, berjerawat dan kusam.

Cara penggunaannya:
  • Siapkan 1 sdm gandum ke dalam mangkuk, lalu tambahkan air secukupnya dan aduk sampai menyerupai pasta
  • Tambahkan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdt jus tomat (jika ada)
  • Aduk rata
  • Balurkan pada wajah dengan menggunakan bola kapas
  • Tunggu 30 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih
  • Perawatan ini dapat diaplikasikan 2 kali dalam seminggu



Masker Kunyit

Kunyit sudah sejak lama dikenal khasiatnya sebagai pemutih kulit alami. Rempah ini mengandung beragam nutrisi, seperti kurkuminoid, vitamin C, dan sejumlah mineral yang berguna untuk mempertahankan kecantikan wajah.

Cara penggunaannya:
  • Pertama siapkan 1 buah kunyit, kupas lalu cuci sampai bersih
  • Haluskan kunyit dengan ditumbuk atau diblender
  • Ambil kira-kira 1 sdm bubuk kunyit, letakkan dalam mangkuk
  • Tambahkan 1 sdt air mawar dan 1 sdt madu (jika ada)
  • Balurkan pada wajah dengan menggunakan bola kapas
  • Tunggu 30 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih
  • Perawatan ini dapat diaplikasikan 2 kali dalam seminggu
  • Oiya, penggunaan masker kunyit untuk wajah biasanya akan meninggalkan bekas kuning di kulit. Untuk menghilangkannnya, kamu bisa menggunakan toner atau cleansing oil.




Masker Pepaya

Cara memutihkan wajah permanen juga bisa memanfaatkan pepaya. Buah ini mengandung vitamin C sehingga berkhasiat dalam mencerahkan kulit. Membuat wajahmu tampak lebih bersinar dan sehat.

Cara penggunaannya:
  • Campurkan 1 sdm jus pepaya dengan 1 sdt jus lemon
  • Aduk rata
  • Balurkan pada wajah dengan menggunakan bola kapas
  • Tunggu 30 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih
  • Perawatan ini dapat diaplikasikan 2 kali dalam seminggu




Bengkoang

Buah berwarna putih ini juga kerap kali dimanfaatkan untuk bahan dasar pada produk-produk pemutih wajah, seperti lulur, masker dan krim malam. Bengkoang memang kaya akan vitamin. Selain itu, kandungan airnya juga cukup tinggi. Sehingga dapat membantu menyegarkan kulit, mencerahkan dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

Cara penggunaannya:
  • Siapkan sepotong bengkoang (secukupnya)
  • Haluskan dengan diblender
  • Balurkan pada wajah dengan menggunakan bola kapas
  • Tunggu 30 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih
  • Perawatan ini dapat diaplikasikan 2 kali dalam seminggu





Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari, cara alami, cara, alami, wajah,


Nah itu lah artikel mengenai Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari  nya , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "30+ Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari"

Post a Comment