Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Sampai Salah Pilih !

Nutrisi untuk ibu hamil harus sangat diperhatikan, sebab janin yang dikandung membutuhkan nutrisi yang sangat banyak untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhannya. Sumber nutrisi bagi ibu hamil adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi.

susu, susu yang baik untuk ibu hamil muda, susu yang baik, manfaat susu
gambar susu yang baik untuk ibu hamil muda


Salah satu jenis makanan atau minuman yang digunakan untuk menunjang perkembangan ibu hamil dan janin yang dikandungnya yaitu susu. Dimana susu memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk  menjaga kesehatan baik ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.

Namun bagaimana susu yang baik untuk ibu hamil? Tentunya jenis susu yang dibutuhkan ibu hamil tidak bisa dipilih dengan sembarangan. Sebab terkadang beberapa produk susu memberikan efek alergi pada sebagian ibu hamil.

Dengan demikian, maka sebelum memilih bagaimana susu yang baik untuk ibu hamil, maka terlebih dahulu dengan melihat isi kandungan atau komposisi produk yang akan anda pilih. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini tentang susu yang baik untuk ibu hamil.

Produk susu dibagi menjadi dua jenis, yakni jenis usu yang belum dipasteuriasi dan jenis susu yang sudah dipasteuriasi. Nah, jenis susu yang baik untuk ibu hamil adalah jenis susu yang sudah dipasteuriasi. Sebab jenis susu yang belum dipasteuriasi bisa terkontaminasi bakteri yang akan membahayakan bagi kandungan, bahkan bisa menyebabkan keguguran.

Dengan demikian, maka pastikan sebelum anda mengonsumsi suatu jenis produk tertentu dengan memilih susu yang ‘telah dipasteuriasi’, dan jika anda terlanjur membeli susu dengan jenis yang belum dipasteuriasi maka rebus terlebih dahulu.


Kandungan susu yang baik untuk ibu hamil


Dalam memilih produk susu ibu hamil tentunya juga harus mempertimbangkan kandungan di dalamnya. Beberapa kandungan susu yang baik untuk ibu hamil yang diperlukan bagi tubuh yaitu:


1. Kalsium
Susu yang baik untuk ibu hamil yaitu yang mengandung kalsium. Dimana kandungan kalsium akan membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi. 

Selain itu ibu hamil juga membutuhkan kalsium untuk menunjang kesehatan tulangnya, yang alan membatu untuk menopang janin yang dikandungnya.

Untuk ibu hamil yang telah berusia 24 tahun ke atas membutuhkan sekitar 1.200 mg kalsium setiap harinya. Sedangkan untuk kehamilan usia 24 tahun ke bawah membutuhkan 1.500 mg setiap harinya.


2. Vitamin D
Vitamin D sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan janinnya. Dimana manfaat vitamin D untuk ibu hamil yaitu untuk mencegah risiko terkena mulitipe sclerosis pada anda.


3. DHA
Susu yang banyak mengandung DHA merupakan susu yang baik untuk ibu hamil. Sebab kandungan DHA sangat diperlukan untuk meningkatkan fungsi otak janin. Sehingga dapat mempengaruhi kecerdasan dan IQ anak setelah lahir.


Susu yang baik untuk ibu hamil juga harus mengandung asam folat. Dimana asam folat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya bayi lahir dengan keadaan cacat. Dalam sehari ibu hamil membutuhkan sekitar 800 mg asam folat setiap harinya.


5. Zat besi
Dengan kandungan zat besi pada susu yang baik untuk ibu hamil bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan sel darah merah. 

Dengan demikian maka akan bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia. Perlu anda ketahui, jika ibu hamil mengalami anemia, maka akan sangat berbahaya bagi janin, bahkan bisa menyebabkan keguguran.



Untuk menemukan susu yang baik untuk ibu hamil adalah dengan memilih susu yang memiliki kandungan tersebut. Namun perlu anda ketahui, susu merupakan penunjang kesehatan saja, bukan makanan pokok bagi ibu hamil. Sehingga pola makan ibu hamil juga harus diperhatikan.



susu, susu yang baik untuk ibu hamil muda, susu yang baik, manfaat susu,




Nah itu lah artikel mengenai susu yang baik un , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Sampai Salah Pilih !"

Post a Comment