Ingin Punya Anak Kembar? Ikuti Tips Program Bayi Kembar Ini !


Ketika sudah menikah dan membina rumah tangga, tentunya pasangan suami istri akan mengharapkan hadirnya buah hati agar keluarga mereka semakin lengkap. Akan tetapi, tak sedikit dari pasangan yang ingin mempunyai dua bayi sekaligus atau bayi kembar. Ya, mempunyai bayi kembar terdapat kesan tersendiri karena menjadikan suasana rumah semakin ramai sehingga menambah kehangatan dan keharmonisan keluarga.

bayi, tips, cara, cara alami, program bayi kembar laki laki, program bayi kembar perempuan, program bayi kembar laki perempuan, program bayi kembar dengan ubi jalar
Gambar Program Bayi Kembar


Meskipun begitu, tidak semua wanita bisa hamil anak kembar. Biasanya, hal tersebut dipengaruhi oleh faktor genetic dimana hal tersebut dipengaruhi oleh  riwayat keluarga suami maupun istri yang pernah memiliki anak kembar. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi yang kian pesat, maka metode dan program bayi kembar pun bisa dilakukan oleh semua wanita.

Lalu, bagaimana memulai program bayi kembar tersebut? Simak tips dan pejelasannya berikut ini :

Hal Yang Mempengaruhi Kehamilan Bayi Kembar

1.      Faktor Genetik

Dimana salah satu dari anggota keluarga baik istri maupun suami mempunyai riwayat melahirkan anak kembar. Sehingga, keinginan Anda mendapatkan bayi kembar pun akan berpeluang besar.


2.      Faktor Berat Badan

Untuk wanita yang mempunyai berat badan berlebih biasanya akan  berpeluang besar mempunyai bayi kembar. Namun, hal ini tetap harus didasari pada riwayat keluarga yang melahirkan kembar terlebih dulu.

3.      Usia Kehamilan

Menurut data pada wanita yang mengalami bayi kembar, sekitar 17% wanita tersebut ternyata berusia 45 tahun ke atas. Namun, wanita tersebut tetap harus mempertimbangkan banyak hal mengingat risiko terjadinya keguguran diusia 40 tahun ke atas sangatlah rentan.

Tips Melakukan Program Bayi Kembar

1.      Mengonsumsi Suplemen Asam Folat

Program bayi kembar yang pertama yaitu dengan menambah asupan folat guna membantu proses pembentukan bayi kembar. Dengan meningkatkan asupan folat, maka keberhasilan program ini pun bisa mencapai 40% terlebih bagi Anda yang mempunyai riwayat keturunan bayi kembar.

Tak hanya megonsumsi suplemen folat saja, Anda juga juga bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya akan kandungan folat tinggi.

2.      Meningkatkan Berat Badan

Untuk Anda yang mempunyai berat badan lebih dan postur tubuh tinggi maka biasanya akan berpeluang besar untuk hamil besar. Disamping melakukan program bayi kembar dengan menambah berat badan, Anda juga harus mengimbanginya dengan teratur berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

3.      Perbanyak Mengonsumsi Olahan Susu

Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan yang terbuat dari susu seperti yoghurt, es krim dan keju ternyata dapat membantu dalam meningkatkan keberhasilan hamil anak kembar. Nah, apabila Anda sudah mengidam-idamkan untuk mempunyai anak kembar, maka salah satu program bayi kembar ini bisa Anda coba.

4.      Menyusui Ketika Hamil

Untuk Anda yang yang masih menyusui ternyata berpeluang besar untuk bisa hamil anak kembar. Bahkan, kesempatan ini bisa terjadi sampai dengan 9 kali apabila Anda masih sanggup untuk hamil lagi saat bayi Anda masih sangat kecil.


5.      Program Fertilisasi

Dan program bayi kembar terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan program fertilisasi. Program ini memanfaatkan teknologi modern  yang canggih. Cara yang dilakukan yaitu dengan menanamkan embrio kembar ke dalam alat reproduksi wanita. Cara ini pun akan membantu membentuk dua janin yang masing-masing mempunyai kantung ketuban secara terpisah.

Tanda Mendapatkan Kehamilan Bayi Kembar

-          Akan sering mengalami morning sickness yang hebat
-          Merasakan ngidam yang berlangsung lama
-          Sering mengalami buang air kecil
-          Sering mengalami kelelahan walaupun jarang melakukan kegiatan
-          Terjadi perubahan pada suasana hati yang tidak menentu.

Sebelum Anda melakukan beberapa program bayi kembar di atas, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kehamilan agar bisa memastikan dengan kondisi Anda.




manfaat, khasiat, manfaat jogging, khasiat jogging, manfaat jogging pagi, manfaat jogging sore, manfaat jogging body plate, manfaat jogging plate, manfaat jogging di siang hari, manfaat jogging bagi orang kurus


Nah itu lah artikel mengenai Tips Program Bayi Kembar Ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

0 Response to "Ingin Punya Anak Kembar? Ikuti Tips Program Bayi Kembar Ini !"

Post a Comment